Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 07 August 2016

KISAH–Keutamaan Membaca Basmalah 1


عکس-بسم-الله-الرحمن-الرحيم-انواع-بسم-الله-10

IslamIndonesia.id—Keutamaan Membaca Basmalah 1

Ketika Rasul saw masuk ke Kota Madinah, beliau dengan cepat mampu meninggikan bendera agama Islam. Salah satu dari Pembesar Madinah, Abdullah bin Ubai, membenci Rasul saw dan ia begitu ingin membunuh beliau.

Suatu hari, Abdullah mengundang Rasul dan para sahabat beliau untuk datang ke rumahnya. Dihidangkanlah sejumlah makanan yang telah dicampuri dengan racun. Namun, Jibril memberikan kabar kepada Nabi saw bahwa makanan tersebut telah dibubuhi racun.

Setelah mendengar kabar dari Jibril, Nabi saw memerintahkan Sayidina Ali bin Abi Thalib untuk memimpin doa sebelum makan. Dan Sayidina Ali pun membaca basmalah disertai doa makan. Setelah selesai membaca doa, Nabi saw dan para sahabatnya menyantap jamuan yang telah dihidangkan dan setelah itu pergi.

Abdullah pun kaget, karena tak ada satu pun dari mereka yang kerancunan dan mati. Abdullah mengira kalau tukang masak lupa mencampurkan racun ke dalam masakannya.

Ia dan teman-temannya pun memakan makanan tersebut dan menghabiskannya. Tak lama setelah itu, mereka, bersama, pergi ke neraka Jahannam.

 

Kalam/Islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *