Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 01 November 2016

Tausiyah Habib Umar bin Hafidz soal Demo 4 November


screen-shot-2016-11-01-at-4-38-51-am

islamindonesia.id — Tausiyah Habib Umar bin Hafidz soal Demo 4 November

Di Masjid Istiqlal Senin (31/10) malam berlangsung tablig akbar Majlis Rasulullah yang dihadari ribuan umat dari berbagai kalangan. Acara yang juga dihadir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu lalu diisi dengan tausiyah oleh Habib Umar bin Hafidz.

Habib yang dipuji kesantunan dan kelembutannya oleh Jenderal Nurmantyo itu lalu menyinggung soal demo 4 November nanti. Habib asal Hadhramaut, Yaman ini menyatakan bahwa banyak yang bertanya kepadanya ihwal demo tersebut.

“Banyak pertanyaan kepada saya apakah saya harus keluar untuk berdemo atau tidak? Dan sesungguhnya, baik yang mau berdemo atau tidak, selama hal itu tidak melanggar ketentuan Allah Swt. dan selama tidak menimbulkan perpecahan bagi umat Islam, maka silakan,” katanya.

VIDEO – Pesan  Habib Umar bin Hafidz Soal Demo 4 November Hoax? Ini Jawabannya

Lalu Habib Umar meminta agar jangan sampai ada pertikaian antara yang berdemo dan yang tidak berdemo. “Hendaknya kaum Muslimin memahami bahwa kita mengagungkan agama Allah dengan tidak mencaci berhala-berhala umat non-Muslim agar mereka tidak balik mencaci Allah Swt.,” katanya.

Habib kelahiran Tarim, Hadhramaut, ini mengajak yang keluar berdemo untuk tidak mencaci dan tidak boleh melanggar aturan serta mengganggu yang lainnya. “Silakan kalian berdemo tetapi jangan mencaci, jangan mendengki dan jangan membenci, karena semua itu justru akan membuat keadaan semakin runyam,” katanya.

Sikapi Demo 4 November, Majelis Rasulullah Kembali Ingatkan Pesan Habib Umar bin Hafidz

Habib pendiri madrasah Dar Al-Musthafa ini lalu mengingatkan mereka yang tidak berdemo untuk tidak mencela yang ikut berdemo. “Begitupula orang yang tidak berdemo, tidak boleh mencela orang yang berdemo,” katanya di hadapan ribuan hadirin yang memadati Masjid Istiqlal malam itu.

Di akhir tausiyahnya, Habib kerap berkeliling dunia ini lalu berdoa, “Ya Allah jauhkanlah Indonesia dari segala perpecahan dan musibah. Ya Allah jadikanlah hawa nafsu kami ikut kepada apa yang diinginkan oleh Allah Swt.”

Soal Demo 4 November, Muhammadiyah ‘Ikut Jalan NU’

AJ / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *