Satu Islam Untuk Semua

Friday, 03 February 2017

Trump ke Iran: Jangan Main Api, Saya Tak akan Sebaik Obama


trump_finger_t

islamindonesia.id – Trump ke Iran: Jangan Main Api, Saya Tak akan Sebaik Obama

 

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluarkan pernyataan hari ini (3/2) via akun twitternya bahwa “Iran sedang bermain api.” Ia pun memperingatkan Tehran bahwa dirinya tidak akan “sebaik” Eks Presiden AS Barack Obama.

Pernyataan Trump ini keluar menyusul uji coba rudal yang dilakukan Tehran minggu ini. Trump mengancam Iran bahwa opsi militer tetap selalu jadi “pertimbangan” untuk merespon uji coba rudal itu.

2017-02-03

Sebelumnya, dengan mengutip pejabat AS, Fox News  memberitakan bahwa Iran telah melakukan uji rudal balistik dengan skala medium. Berita itu kemudian diikuti oleh CNN, NBC dan Reuters yang menyebut bahwa Washington akan menjatuhkan sanksi terbaru bagi Iran sedini mungkin.

– Lihat juga: VIDEO – Pidato Presiden Jokowi di Tehran Soal Era Baru Hubungan Iran – Indonesia

Republik Islam Iran pun telah mengkonfirmasi uji coba rudal dan hal ini, menurutnya, sejalan dengan rencananya.

“Kami tidak akan mengizinkan orang asing mengintervensi urusan pertahanan kami,” kata Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan kepada Kantor Berita Tasnim, Rabu lalu.

Pada cuitan lainnya, Trump juga mengatakan bahwa Iran dalam kondisi terpuruk dan akan ambruk. Tapi AS telah memberinya tambahan nafas untuk hidup dalam bentuk ‘Iran Deal’: 150 Miliar Dollar. Seperti diketahui, kesepakatan nuklir antara Iran dengan negara-negara besar dunia telah diterapkan sejak Januari 2016. Dan kesepakatan yang terjadi di era Obama itu berujung pada pencabutan sanksi ekonomi  untuk Iran.

Menanggapi pernyataan presiden pengganti Obama itu, Menteri Luar Negeri Iran Jawad Zarif juga menulis via akun Twitternya bahwa Iran tak akan gentar oleh ancaman AS.

“Kami tak akan memulai peperangan, tapi kami percaya pada alat pertahanan kami,” tegas Jawad.[]

-Baca juga: Hormati Muslim, Atlet Rusia Kenakan Kerudung pada Pertandingan di Iran

 

YS/ islam indonesia/ sumber: rt.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *