Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 08 January 2017

Selain Presiden, Maulid Nabi di Pekalongan Dihadiri Warga dari Berbagai Agama


15940720_10154076031095766_1848874241742064133_n

islamindonesia.id – Selain Presiden, Maulid Nabi di Pekalongan Dihadiri Warga dari Berbagai Agama

 

Selain dihadiri pejabat negara seperti Presiden Jokowi, sejumlah pemeluk dari berbagai agama turut menghadiri peringatan kelahiran Nabi Muhammad Saw di Pekalongan (8/1). Dari foto-foto yang diunggah admin facebook Habib Lufti bin Yahya misalnya, terlihat Kepala Paroki St Petrus Pekalongan Romo Sheko yang sedang berjalan menuju lokasi Maulid.

“Saudara sebangsa banyak yang ikut hadir dalam peringatan maulid Nabi saw. Momentum ini menjadi media untuk mengenalkan bahwa Islam sesungguhnya adalah rahmat bagi manusia dan semesta. Kalau bukan dari kita dari mana saudara kita mengenal Nabi Saw?” kata admin akun resmi Habib Luftfi  dengan mengunggah sejumlah foto tamu, (8/1).

[Baca juga: Makna di Balik Maulid, Habib Lutfi: Jika Nabi Manusia Biasa, Lalu Kita Ini Apa?]

15895290_10154075958510766_9059322977725250732_n

Didampingi Habib Lutfi, Presiden Joko Widodo  dalam sambutannya mengajak santri yang hadir untuk mensyiarkan perilaku akhlakul karimah dengan bersopan santun, berbudi pekerti dalam keseharian serta menghindari kabar fitnah.

“Marilah kita ajak rekan-rekan kita yang ada di luar, yang sering menyampaikan hal yang berkaitan fitnah, berita-berita yang bohong, ujaran kebencian, hasutan-hasutan, untuk mengembangkan bersama-sama nilai-nilai kesantunan, nilai nilai kesopanan, nilai nilai budi pekerti yang baik,” kata Presiden seperti dilaporkan Kantor Berita Antara, (8/1).

Saat ini, jelas Jokowi, banyak berita bohong dan kabar fitnah yang tersebar melalui media sosial secara tidak bertanggung jawab.

Menurut Kepala Negara, para santri mempunyai peran serta potensi menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh pondok pesantren kepada masyarakat.

“Ini perlu ditularkan ke luar agar kesantunan, kesopanan, budi pekerti yang baik itu sesuai ajaran Nabi, akhlak yang baik, akhlakul karimah itu betul-betul bisa kita punyai dari generasi-generasi Indonesia yang akan datang,” tegas Jokowi.

whatsapp-image-2017-01-08-at-16-29-20

Presiden menambahkan, “Saya sangat menghargai apa yang sudah diberikan oleh Romo Kyai kepada para santri yang nantinya akan memberikan generasi-generasi yang akan datang yang tidak hanya pandai mengaji, tetapi juga pintar di dalam berteknologi.”

Selain presiden, sejumlah pejabat negara turut hadir, diantaranya; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono dan Menteri Kesehatan Kesehatan Nila Moeloek, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Irjen Condro Kirino.[]

[Baca juga: Hadiri Maulid Nabi di Pekalongan, Presiden Disambut Hangat Habib Lutfi]

YS/ islam indonesia. foto: facebook.com/habibluthfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *