Satu Islam Untuk Semua

Friday, 23 September 2016

Pemimpin Tertinggi Iran: Syiah yang Caci Sahabat adalah Syiah Palsu Buatan Inggris


khamenei-unity

IslamIndonesia.id – Pemimpin Tertinggi Iran: Syiah yang Caci Sahabat adalah Syiah Palsu Buatan Inggris

 

Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei mengatakan, kelompok yang menyebut dirinya Muslim Syiah namun menghujat simbol-simbol mazhab Islam lainnya, mereka tidak kurang bahayanya dengan kejahatan yang dilakukan kelompok ekstrimisme seperti ISIS dan Front an-Nusra. Mengklaim sebagai Syiah namun mencaci tokoh besar Ahlusunnah sejatinya Syiah palsu buatan agen intelijen Inggris.

“Mengusik perasaan mazhab Muslim lainnya atas nama Syiah, yang sejatinya “Syiah Inggris”, telah melahirkan tindak kejahatan sebagaimana kelompok prajurit bayaran afiliasi Amerika Serikat dan agen intelijen Inggris, seperti ISIS dan Front an-Nusra,” kata Khamenei dalam sebuah acara di Tehran seperti dikutip Press TV, Selasa 20/9.

[Baca: WAWANCARA – Dubes RI di Damaskus: Tidak Ada Benturan Suni-Syiah di Suriah]

Di tempat berbeda, ulama otoritatif Iran Muhsin Araki, tanpa tedeng aling-aling melayangkan kritik pedas pada kelompok yang mengklaim dirinya Syiah namun menyerang simbol-simbol yang dihormati oleh Sunni. Selain menghujat para sahabat Nabi, kata Araki, mereka  juga gemar melakukan “tathbir”, yaitu upacara memukul kepala mereka sendiri dengan benda tajam yang menyebabkan darah mengalir dalam rangka haul Imam Husain.

Menurut Araki, sikap dan perilaku para ekstrimis itu ingin menggiring umat Islam pada perpecahan dan menggambarkan Syiah sebagai ajaran ekstrim di mata dunia. Senada dengan Ali Khamenei, Araki menyebut kelompok yang berbasis di Amerika Serikat dan Inggris ini ingin membuat Syiah sama ekstrimnya dengan kelompok ultra puritan seperti  ISIS dan an-Nusra.

Seperti diketahui, dengan dalih mengkafirkan orang-orang yang tidak mengikuti ajaran mereka, ISIS dan front an-Nusra – cabang Al-Qaeda di Suriah, yang baru saja mengganti nama dan mengklaim telah berpisah dari induknya, – mementaskan bentuk kriminal bengis terutama di Suriah dan Irak.

[Baca – Guru Besar Al-Azhar: Aswaja Tidak Mengkafirkan yang Shalat Menghadap Kiblat]

Menurut laporan situs Al Monitor,  orang-orang yang dimaksud dengan “ekstrimis” oleh Araki ialah mereka yang tergabung dalam ‘Shirazian’. Kelompok ini merujuk pada para pengikut Shadiq Shirazi yang megasuh 19 TV satelit dalam bahasa Persia, Arab, Inggris dan Turki. Sebagian TV itu memiliki pusat stasiun siaran di Inggris, seperti TV Khadijah di Peterborough dan TV Al Zahra di Harrow, London, Inggris. Tak ayal, mereka pun disebut sebagai “Syiah MI6” sehubungan dengan sebagian mesin dakwahnya yang disokong oleh London. MI6 merupakan sebutan buat badan intelijen rahasia terkemuka Inggris.

Melalui semua TV satelit yang bisa diakses dari berbagai negara itu, Shirazian secara terang-terangan ‘menyerang’ para sahabat dan istri Nabi–suatu sikap yang diharamkan oleh pemimpin tertinggi Iran, pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei. Dalam pidatonya beberapa waktu lalu, Khamenei menyebut “Syiah MI6” ini sebagai salah satu musuh Iran di samping AS dan Israel. Menyinggung mereka yang senantiasa menumpahkan bensin untuk membakar konflik Sunni-Syiah, Khamenei megatakan, “Syiah yang dipropagandakan melalui media massa London dan Amerika dengan target memecah belah umat tidaklah berada di jalur Syiah yang sesungguhnya.” []

[Baca – Dr. Mahathir: Hindari Sektarianisme, Sunni-Syiah Bersaudara]

 

 

YS/IslamIndonesia

2 responses to “Pemimpin Tertinggi Iran: Syiah yang Caci Sahabat adalah Syiah Palsu Buatan Inggris”

  1. Gasim Shahab says:

    Umat Islam harus bersatu melawan kelompok takfiri antek2 wahabi,israel,zionois amerika yahudi serta ISIS,di Indonesia juga ada HTI,Albayyinnat yg provokatif

  2. santoso nashrudin says:

    Syi’ah di Indonesia tdk ada sejarahnya membuat makar, bahkan kalau kita mau mencermati situs2 yg ada di nusantara, menunjukkan bahwa Islam generasi awal di Indonesia adalah Syi’ah.

  3. Dian Fauzi says:

    mudah2an itu bukan dalam rangka Taqiyah, saat ini yang terjadi di Iran sungguh aktifitas mencaci sahabat Nabi bahkan istri2 nabi, mengkafirkan sunni, melukai diri sendiri (aktifitas jahiliyah) katanya karena kecintaan terhadap Husein dan banyak lagi aktifitas2 lain yang menyimpang dimana hal2 tersebut dilakukan dengan cara yg sangat jelas dan terbuka tetapi Ali Khemeini diam saja tuh tidak berusaha meluruskan bahkan. sepertinya memberi dukungan….ayo buktikan dengan langkah nyata untuk meluruskan hal2 dan aktifitas2 yg menyimpang dan sesat tersebut!

  4. Fauzi Dian says:

    Aduh bang Dian… Sdh bukan jamannya ngomong spt itu… Kalo mo bohong mbok yg pinter gitu lho… Anda ini bikin malu aja. Semua org tau kalo yg anda tulis itu bohong belaka. Paham gak sih…

  5. dian fauzi dua says:

    Setuju banget sama komentar dian fauzi

  6. Aku kamu sama says:

    Lebih baik diam lah kalian semua…
    Bangga apa! !???
    Diam lah!!!

  7. yery says:

    Ayo bersatu…….jangan berpecah belah antara sunni syiah, karena ZIONIS SANGAT SANGAT SANGAT BERNAFSU SEKALI untuk memecah belah antara sunni dan syiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *