Satu Islam Untuk Semua

Friday, 21 October 2016

Pelaku Penyerangan Tangerang Akhirnya Tewas Kehabisan Darah


screen-shot-2016-10-20-at-5-37-45-pm

islamindonesia.id — Pelaku penyerangan Tangerang Tewas Kehabisan Darah
Pelaku penyerangan tiga polisi di Tangerang, Banten, Sultan Azianzah (22) tewas dalam perjalanan saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Polri Said Sukanto.

“Pelaku penusukan polisi di Tangerang meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Polri karena kehabisan darah,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Martinus membenarkan informasi yang sebelumnya beredar bahwa pelaku berasal dari keluarga polisi. Pelaku merupakan bungsu dari empat bersaudara. Kakak pertama dan kedua merupakan anggota kepolisian. Sedangkan kakak yang ketiga bekerja di Bandara Soekarno – Hatta sebagai petugas keamanan.

Kakak pertama SA adalah anggota Reserse Narkoba dan kakak keduanya adalah anggota polisi lalu lintas di Polrestro Tangerang.

Dalam keterangan kronologi disebutkan bahwa awalnya petugas polisi yang tengah mengatur lalu lintas, tiba-tiba diserang pelaku menggunakan senjata tajam berbentuk golok dan melempar sumbu yang menyerupai bahan peledak.

Setelah ada polisi yang terluka, anggota polisi lainnya kemudian melumpuhkan pelaku dengan menembak tiga kali di bagian paha pelaku.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah sebuah pisau, sebuah badik, dua benda diduga bom pipa, sebuah tas warna hitam, sebuah sorban putih, dan sebuah stiker yang ditempel di Pos Lantas.

Saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif utama dari pelaku penyerangan. Meski demikian, sebuah video berisi pengakuan sang pelaku menunjukkan bahwa dia adalah simpatisasn ISIS.

 

AJ / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *