Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 08 December 2016

Menlu: “Indonesia Kontributor Terbesar untuk Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB”


menlu retno

islamindonesia.id – Menlu: “Indonesia Kontributor Terbesar untuk Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB”

 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Pemerintah Indonesia meningkatkan dan menjaga keberlanjutan komitmen Indonesia untuk terus mengirimkan personel pasukan pemeliharaan perdamaian PBB untuk misi-misi perdamaian dunia.

“Rapat pada pagi ini adalah rapat koordinasi kita untuk deployment(penempatan) personel Indonesia di dalam Pasukan Perdamaian untuk misi pemeliharaan perdamaian,” kata Retno usai rapat koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Senin  (5/12)

Menlu Retno: OKI Wajib Promosikan Islam Rahmatan Lil Alamin

Retno mengungkapkan Indonesia adalah salah satu kontributor terbesar untuk Pasukan Pemeliharaan Perdamaian PBB dan Indonesia tidak hanya mengirimkan personel untuk misi perdamaian melainkan juga mengirimkan peralatan alat utama sistem persenjataan untuk misi-misi perdamaian di 10 negara.

“Dalam rapat tadi kami melakukan koordinasi untuk mempertebal komitmen Indonesia dan juga menjaga sustainbilitasnya (keberlanjutan),” papar Retno.

Retno mengatakan Indonesia konsisten menempatkan personel di Pasukan Pemeliharaan Perdamaian PBB dan ikut serta dalam misi-misi perdamaian.

Pada 23 September 2016 di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat, Retno LP Marsudi resmi meluncurkan kampanye pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB 2019-2020.

Sedangkan Wakil Tetap Indonesia Untuk PBB di New York, Dian Triansyah Djani, mengatakan Indonesia sangat berpeluang menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2019-2020.

“Kita mempunyai berbagai kelebihan. Indonesia adalah negara yang toleran dan memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Kita juga memiliki banyak pengalaman dalam berbagai misi PBB, seperti misi perdamaian sejak 1950-an,” kata Dian.[]

Israel Larang Menlu Indonesia Masuk Ramalla

 

 

YS / islam indonesia / sumber: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *