Satu Islam Untuk Semua

Friday, 24 February 2017

Trailer Bid’ah Cinta Dapat Komentar ‘Pedas’, Ini Kata Dimas Aditya


4f79a9b35faed07664b950de3ff4a9a5

Islamindonesia.id – Trailer Bid’ah Cinta Dapat Komentar ‘Pedas’, Ini Kata Dimas Aditya

 

Setelah merilis trailernya, film Bid’ah Cinta mendapat sambutan pro dan kontra, khususnya di akun Youtube Kaninga Pictures. Hal ini karena sejumlah persoalan terkait Bid’ah bagi umat Islam Indonesia masih dipandang sensitif meski film ini juga berkisah soal cinta dua sejoli.

Salah satu aktor film ini, Dimas Aditya, tak menafikan ragam komentar  atas trailer Bid’ah Cinta.

“Seru sih beragam, ada yang suka ada juga yang berkomentar sedikit pedas. Intinya nonton dulu jangan setengah-setengah. Nonton trailernya terus langsung menilai,” kata Dimas santai seperti dirilis viva.co.id

Ia menjelaskan, film ini sebenarnya sudah ditulis sejak tahun 2015, jauh sebelum situasi ibu kota memanas seperti sekarang. Saat syuting pun, Dimas menceritakan, para kru dan aktor melakukannya dengan santai sesuai dengan arahan sutradara dan penulis naskah.

Namun Dimas berharap, film ini punya pesan yang lebih dari apa yang akan ditampilkan.

“Film ini mungkin akan menjadi buah pikiran baru tentang bagaimana kita bisa hidup damai, rukun, dan tenteram karena masih adanya cinta,” jelasnya.

Tak hanya Dimas Aditya, Yoga Pratama, salah satu pemain Bid’ah Cinta ikut menambahkan bahwa film ini bukan hanya tentang perbedaan, tapi tentang cinta dan kasih sayang.

“Mudah-mudahan penonton setelah nonton ini bisa lebih terbuka lagi pandangannya. Film ini akan menumbuhkan toleransi beragama,” kata Yoga.

Seperti diberitakan sebelumnya, film yang disutradarai Nurman Hakim ini direncanakan beredar mulai 16 Maret 2017 . Cuplikan trailer tersebut mengisahkan hubungan asmara yang dibalut dengan latar persoalan pemahaman agama yang berbeda.

Kisah kasih antara Khalida (Ayushita Nugraha) dan Kamal (Dimas Aditya) yang terbentur restu oleh kedua orang tua masing-masing. Masalah yang dihadapi karena adanya cara pandang mengenai ajaran agama yang sedikit bertentangan di antara kedua keluarga mereka. Bahkan tidak jarang konflik yang terjadi juga meluas ke masyarakat di sekitar perkampungan tempat mereka tinggal.

“Trailer ini diharapkan memberikan gambaran bahwa cinta akan meluruhkan semua perbedaaan, termasuk perbedaan dalam beragama,” kata Nurman Hakim seperti dilansir JawaPos.com, Jumat (3/2).

Menurut sutradara, film Bid’ah Cinta yang dibintangi oleh Ayushita Nugraha dan Dimas Aditya adalah potret realitas yang terjadi saat ini. Selain dua bintang di atas, film ini juga didukung oleh sederetan aktor dan aktris kenamaan lain seperti Ibnu Jamil, Dewi Irawan Alex Abbad, Jajang C.Noer, Tanta Ginting, Karlina Inawati, Khiva Iskak, Fuad Idris, Ronny P.Tjandra hingga Yoga Pratama.[]

-Baca juga: KH. Said Aqil Siradj: “Jika Agama Tak Boleh Campur Budaya, Shalat Jangan Pakai Pakaian”

 

YS/ Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *