Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 29 June 2016

SOROTAN–Media Saudi: Saudara Kembar Bunuh Ibunya Karena Tak Boleh Jihad ke Suriah


Screen Shot 2016-06-28 at 6.46.43 AM

Islamindonesia.id–Media Saudi: Saudara Kembar Bunuh Ibunya Karena Tak Boleh Jihad ke Suriah

Situs Arab Saudi Al-Madinah (27/6) menurunkan berita soal motif di balik pembunuhan dua kembar warga Saudi pro atas ibu mereka dan upaya pembunuhan atas ayah dan adik mereka.

Menurut informasi yang dihimpun dari keluarga, motif di balik aksi dua saudara kembar bernama Khalid dan Shaleh membunuh ibunya dengan cara penusukan dan upaya mereka membunuh ayah dan adik mereka tidak lain adalah penolakan sang ibu untuk mereka pergi berjihad ke Suriah. Bahkan, sang ibu sampai bersumpah dan mengancam akan melaporkan mereka kepada pihak berwenang jika sampai tetap bertekad pergi.

Menurut sumber yang sama, dua anak kembar itu tetap memaksa pergi dan telah benar-benar bersiap untuk pergi berjihad ke Suriah. Pada saat itulah sang ibu melaksanakan ancamannya untuk melaporkan rencana kepergian mereka berjihad ke Suriah kepada pihak berwenang. Kedua anak itu mengira bahwa upaya sang ibu menahan mereka adalah karena penyimpangan akidah, bukan karena kasih sayang ibu kepada anaknya. Maka kedua anak yang telah dirasuki ajaran wahabi salafi takfiri itu pun bertekad membunuh ibu, ayah dan adiknya. Tidak hanya itu, keduanya secara bergantian menusuk ibunya hingga tewas, dengan anggapan bahwa keduanya telah berbagi pahala dalam membunuh ibunya dengan cara bergantian itu.

Screen Shot 2016-06-28 at 6.48.14 AM

Laporan sang ibu yang terjadi beberapa saat sebelum penusukan mempercepat proses penangkapan kedua pelaku kekejian itu tidak jauh dari TKP.

Screen Shot 2016-06-28 at 6.47.23 AM

Media Arab Saudi juga menyebutkan bahwa aparat kepolisian menemukan sejumlah buku agama aliran wahabi takfiri semisal buku-buku Ibnu Taimiyah dalam kamar dua anak pelaku aksi keji tersebut selain beberapa gadget dan komputer. Di samping itu, menurut keluarganya, kedua anak itu suka mengurung diri di kamar dan menghabiskan waktunya membaca buku-buku aliran keras yang akhirnya memotivasi mereka untuk berjihad ke Suriah.

Screen Shot 2016-06-28 at 6.18.53 AM

 

AJ/IslamIndonesia

2 responses to “SOROTAN–Media Saudi: Saudara Kembar Bunuh Ibunya Karena Tak Boleh Jihad ke Suriah”

  1. Abdullah says:

    Pendusta kalian ….. d buku ibnu taimiyyah justru isinya menentang takfiri

  2. Abdullah says:

    d tex asli pdf bahasa arabnya tidak disebutkn nama ibnu taimiyyah kok dberita versi indonesia bisa ada ibnu taimiyyah
    Yg ada bahwa si kembar kena paham ISIS
    Ini penipuan umat namanya
    Ga yakin ada hari pembalasan yaaaa….?????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *