Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 20 November 2016

Soal Demo 2/12, KH. Arifin Ilham Tak Ikut Seruan GNPF-MUI dan FPI


fcb30b85-d75a-45f0-ad6c-abb749fab59c

islamindonesia.id – Soal Demo 2/12, KH. Arifin Ilham Tak Ikut Seruan GNPF-MUI dan FPI

 

 

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa  MUI telah menyerukan masyarakat Indonesia untuk kembali turun ke jalan guna melakukan Aksi Bela Islam III di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Adapun aksi itu akan dilaksanakan pada 2 Desember 2016.

Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi dengan 67 elemen ormas yang ada di Indonesia, hasilnya semua bersepakat untuk menggelar Aksi Bela Islam III di Jakarta pada Jumat 2 Desember 2016.

“Kesepakaan yang ada di GNPF-MUI, karena Ahok tak ditahan sampai sekarang, maka GNPF-MUI memutuskan dengan aklamasi kesepakatan seluruh elemen untuk gelar Aksi Bela Islam III pada Jumat, 2 Desember 2016 mendatang,” katanya kepada wartawan di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat  (18/11).

Pertemuan 4/11 di Istana, Kapolri: “Tuntutan Mereka Ternyata Berubah”

Tidak seperti GNPF-MUI, di Pondok Pesantren Az Zikra Bogor, bersama 87 Ulama, KH Arifin Ilham mengimbau umat Islam tidak melakukan aksi demo kembali terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama. Arifin mengimbau agar umat Islam memantau proses hukum terhadap Ahok yang sudah ditetapkan Polri sebagai tersangka.

“Tidak ada aksi lagi. Kita nonton, melihat, menyaksikan,” ujarnya. Arifin mengimbau umat Islam mengamati proses hukum yang akan dihadapi Ahok. Dia ingin rasa keadilan terpenuhi dengan dipenjaranya sosok petahana itu. Dia menegaskan agar jangan sampai ada rekayasa dalam kasus Ahok ini. Keadilan harus ditegakkan.

Ditambahkan Arifin, dirinya juga berterima kasih kepada Ahok. “Bapak Ahok belum tahu indahnya Islam. Baru satu ayat, jutaan orang bisa turun. Kami juga sayang dengan bapak Ahok, karena itulah kami mendoakan tulus. Lihat raut muka kami, insya Allah enggak ada yang dibuat-buat karena Islam itu agama selamat dan menyelamatkan,” katanya seperti dilaporkan detik.com

Prof. Sumanto Al-Qurtuby: Apakah Umat Islam Wajib Ikuti Fatwa MUI?

Arifin berharap proses hukum kasus Ahok ini cepat terlaksana. Dia ingin agar masyarakat bersama pemerintah kembali seirama dalam membangun negeri. Pemerintah bekerja melayani rakyat dan para ulama kembali berdakwah.

Arifin menyampaikan ini usai salat Jumat, dalam acara istighosah di Pondok Pesantren Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/11). Acara dengan tema besar tercapainya ketentraman, kedamaian, keamanan dan menjunjung tinggi toleransi ini disebut dihadiri sekitar 10.000 orang jemaah.

Acara ini juga dihadiri sekitar 87 orang ulama antara lain KH Abah Abu Jibril, KH Habib Abu Muchsin, KH Habib Ahmad Al Kaff dan lain-lain. Usai mendengar tausiah dari para ulama, KH Arifin menutup dengan zikir dan doa bersama.

Dalam jumpa pers usai acara, KH Arifin menyampaikan terima kasih kepada para ulama, habib, tokoh agama, organisasi masyarakat dan seluruh umat Islam yang ikut bergabung dalam aksi demo damai 4 November lalu. Tak lupa Arifin juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi, Panglima TNI dan Kapolri. []

Soal Penarikan Uang dari Bank Secara Massal, Kapolri: Itu Hoax

 

YS / islam indonesia

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *