Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 19 November 2016

Soal Penarikan Uang dari Bank Secara Massal, Kapolri: Itu Hoax


Kapolri dan Panglima TNI

islamindonesia.id – Soal Penarikan Uang dari Bank Secara Massal, Kapolri: Itu Hoax

 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan isu penarikan uang massal dari bank adalah isapan jempol belaka. Ajakan penarikan itu diikuti isu akan munculnya kerusuhan yang disebabkan kondisi negara terkini.

“Ada beredar di media sosial tentang adanya berita bahwa masyarakat agar rush, mengambil uang di bank-bank karena nanti ada kasus kerusuhan dan lain-lain, itu sudah beredar di masyarakat. Saya nyatakan itu adalah hoax,” ujar Tito di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta, Jumat (16/11/2016).

Kapolri Tito: “Demo 4 November Juga Dipicu Agenda Khilafah”

Menurut Tito, isu itu berembus tanpa dasar yang jelas. Sama sekali tidak ada fakta yang mendasari.

“Karena sumbernya tidak jelas, faktanya juga tidak ada. Kalau ada yang insiden, itu sebetulnya hanya kelompok-kelompok kecil saja,” ujar Tito.

“Kita sangat meyakini bahwa masyarakat Indonesia masyarakat yang menuntut proses hukum. Itu fokusnya memang masalah itu, proses hukum sudah kita jalankan. Sehingga saya kira tidak perlu ada yang dikhawatirkan lagi. Kalau ada yang sekali lagi, ajakan untuk rush, mengambil uang di bank, itu tidak benar,” sambung Tito.

Sebelumnya, hari ini, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo meminta masyarakat tidak terpengaruh isu penarikan uang secara massal pada 25 November mendatang. Menurut Agus, tidak ada alasan munculnya hal tersebut.

“Jadi enggak ada dasar kegiatan yang disebut rush. Jadi saya ingin sampaikan ke masyarakat, jangan terpengaruh itu,” ujar Agus di Istana Negara.[]

Pertemuan 4/11 di Istana, Kapolri: “Tuntutan Mereka Ternyata Berubah”

 

YS / islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *