Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 19 March 2016

Ronaldo dan Benzema Main Bola dengan Bocah Palestina


2016-03-19-19.49.25.png

 

Ahmad Dawabsheh, seorang anak Palestina berusia 5 tahun tiba di Spanyol dan disambut oleh Karim Benzema dan Christiano Ronaldo, Marcilio dan tim Real Madrid lainnya hari Kamis (17/03) lalu.

Ahmad adalah satu-satunya yang selamat dari kejahatan kelompok ekstrimis Israel pada akhir Juli 2015 silam. Rumahnya dibakar dan keluarganya pun tewas semua. Bukan hanya ibu bapaknya, tapi kakak-kakaknya yang bernama Saad dan Riham serta Ali adiknya yang masih bayi berusia 18 bulan juga termakan api di hadapannya.

Ahmad yang baru ulang tahun ke 5 pada 15 maret kemarin selamat meski terluka parah. Sampai saat ini bocah ini masih menjalani pengobatan sehingga kepalanya tetap terbungkus perban saat dipangku Ronaldo.

Malu dan khawatir atas reaksi dunia, pemerintah Israel pun menangkap dan mengadili 4 pelaku kejahatan terhadap keluarga Dawabsheh yang berada di desa Duma, bagian barat Palestina. Dua dari pelaku dihukum bersalah dengan terdakwa pembunuhan tingkat pertama.

Sesampainya di markas klub tersohor itu, Ahmad dihibur bermain bola dan foto bersama Ronaldo dan kawan-kawan tim Real Madrid.
Lihat clip singkat berikut dari Spanyol;
https://youtu.be/z0BVri1aTN4

image

Ketua persatuan sepak bola Palestina memuji undangan dan perhatian pihak manajemen Real Madrid. Tidak lupa juga dia sampaikan terima kasihnya kepada pahlawan tersembunyi yang berada di balik ide menghibur Ahmad. Dia tidak lain adalah sang pelatih klub kaya Madrid itu sendiri, Zinedine Zidane.

SH/Islamindonesia

image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *