Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 12 January 2017

Presiden: Raja Saudi akan Kunjungi Indonesia pada Maret 2017


islamindonesia.id – Presiden: Raja Saudi akan Kunjungi Indonesia pada Maret 2017

 

Dalam siaran pers di Istana Negara Jakarta (11/1), ditemani Menteri Luar Negeri dan Menteri Agama, Presiden Joko Widodo mengumumkan kembalinya kuota normal haji Indonesia dan penambahan 10.000 kuota per tahun ini. Pengembalian kuota sebesar 211.000 jamaah, maka kuota haji untuk Indonesia tahun 2017 bertambah dari 168.800 menjadi 221.000.

Dalam hal ini, Jokowi menyampaikan penghargaan kepada pihak kerajaan yang telah memberi tambahan kuota haji kepada Indonesia. Dan sebelum mengakhiri siaran persnya, presiden menyampaikan informasi soal rencana kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz ke Jakarta.

“Saya juga mendapatkan informasi mengenai rencana kunjungan Raja Arab Saudi pada bulan Maret, insya Allah pada bulan Maret 2017 yang akan datang. Tentunya kita menyambut baik rencana tersebut,” katanya seperti dikutip dari portal resmi Sekretariat Kabinet, (11/1).

[Baca juga: Riyadh Kembalikan Kuota Normal Haji Indonesia dan Menambah 10 Ribu Kuota per 2017]

Seperti diberitakan, sejak tahun lalu, orang nomor satu di Saudi itu dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Jakarta. Ketika itu, sang raja  disebut akan datang  pada akhir Oktober 2016 namun akhirnya tertunda.

Menurut Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nasir, agenda Raja Saudi sebagai tindak lanjut pembahasan saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Saudi tahun lalu. Termasuk di dalamnya adalah masalah Haji.

“Ini adalah tindak lanjut kunjungan Presiden tahun lalu ke sana. Beberapa sektor yang jadi perhatian kita di bidang energi, ekonomi, menjadi perhatian terkait perlindungan, selanjutnya yang juga penting mengenai kuota Haji,” katanya seperti dikutip okezone.com  pada Oktober tahun lalu.[]

[Baca juga: Saudi belum Penuhi Janji pada para Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram]

YS/ islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *