Satu Islam Untuk Semua

Friday, 04 November 2016

Massa Demo 4 November Menyemut Depan Istana, Presiden Jokowi Pilih Jumatan di Bandara Soetta


massa-demo-4-november-menyemut-depan-istana-presiden-jokowi-pilih-jumatan-di-bandara-soetta

islamindonesia.id – Massa Demo 4 November Menyemut Depan Istana, Presiden Jokowi Pilih Jumatan di Bandara Soetta

 

Jumat (4/11/2016) pagi, puluhan ribu peserta aksi massa atau demo 4 November yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, makin memenuhi Masjid Istiqlal. Selain bersiap melakukan shalat Jumat, mereka juga bersiap longmarch menuju Istana Negara usai shalat jamaah digelar.

[Baca: Brimob Peci Putih, Bersorban dan Hafal Asmaul Husna Siap Sejukkan Demo 4 November]

Sementara Presiden Joko Widodo, yang dalam wawancara semalam menyatakan akan tetap berada di Istana dan tetap beraktivitas seperti biasa, mendadak melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Dia bertolak dari Istana Negara sekitar pukul 10.30 WIB dan tiba di bandara sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, begitu tiba di bandara, Jokowi tidak langsung melakukan sidak, melainkan mencari masjid untuk menunaikan shalat Jumat terlebih dahulu.

Masjid Nurul Barkah yang berada tepat di depan Kantor Angkasa Pura II menjadi lokasi Jokowi menunaikan shalat Jumat. Jokowi yang memakai kemeja putih duduk berada di deretan paling depan.

[Baca: ANALISIS — Pantaskah Penguasa Alergi Demo 4 November?]

Secara terpisah, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Ari Dwipayana mengatakan, bahwa kedatangan Presiden ke bandara adalah dalam rangka sidak. Menurut dia, sidak tersebut untuk meninjau perkembangan proyek kereta bandara yang selama ini sudah berproses.

“Presiden akan melakukan kunjungan lapangan meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur transportasi terutama kereta bandara,” ujar Ari.

Hingga berita ini diturunkan, belum terkonfirmasi apakah Presiden akan kembali berkantor di Istana ataukah ada agenda lain di luar agenda sidak ke bandara.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Pemerintah siap menerima 25 orang perwakilan pendemo yang hari ini berunjuk rasa di depan Istana. Sementara saat ditanya awak media dalam wawancara semalam, Jokowi tidak memastikan apakah dirinya akan datang menemui pendemo atau mengundang perwakilan mereka ke Istana.

 

EH / Islam Indonesia

0 responses to “Massa Demo 4 November Menyemut Depan Istana, Presiden Jokowi Pilih Jumatan di Bandara Soetta”

  1. Mbah Liem says:

    Inikah presiden yang telah kita pilih, disaat pintu rumahnya kita ketuk, malah keluar dari belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *