Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 25 December 2016

Kronologi Aksi Aparat Melumpuhkan 4 Terduga Teroris di Purwakarta


whatsapp-image-2016-12-25-at-17-55-09

Islamindonesia.id – Kronologi Aksi Aparat Melumpuhkan 4 Terduga Teroris di Purwakarta

 

Redaksi Islam Indonesia mendapatkan informasi melalui media sosial terkait kronologi penangkapan empat teroris di daerah Purwakarta tadi siang. Namun demikian, Islam Indonesia tidak dapat memverifikasi kebenaran informasi ini secara independen.

Dilaporkan pada hari Ahad,  25 Desember 2016 sekitar 12.30 Wib telah dilakukan penangkapan atas terduga teroris di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang dipimpin langsung oleh Kasatgaswil Jabar Densus 88 AT Polri KBP. Arif Makhfudiharto SIK MH beserta jajaran Polres Purwakarta.

>> Penangkapan Teroris Pengalihan Isu? Kapolri Tito: Jika Ada Bukti, Saya Siap Dicopot

Para terduga teroris akan merencanakan aksi pidana terorisme pada hari raya natal dan Tahun Baru 2017. Adapun kronologis penangkapan :

Sekira pukul 11.30 wib di Desa Karang Layung, Jatiluhur,  Purwakarta,  dilakukan penangkapan terhadap 2 orang terduga teroris. Keduanya dengan atas nama:

1- Rijal alias Abu Arham, 29 Tahun, Sunda, Islam, asal Randukurung, Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat

2- Ivan Rahmat Syarif, 28 Tahun, Sunda, Islam, asal Tani Mulya, Kec. ngamprah Kab. Bandung Barat.

Kedua terduga teroris pada saat akan ditangkap berusaha untuk melawan petugas dengan menggunakan pisau di pinggang, namun berhasil dilumpuhkan dan ditangkap.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh redaksi, saat itu 2 orang terduga teroris lainnya masih bersembunyi di kolam apung waduk Jatiluhur dengan persenjataan senjata tajam berupa golok.

>> Buya Syafii: Akar Terorisme ada dalam Masalah Sosial Ekonomi

whatsapp-image-2016-12-25-at-17-55-09-1

Namun sekitar pukul 12.30 wib, personil Densus 88 AT Polri berkoordinasi dengan Satuan Polair Polres Purwakarta Polda Jabar langsung melakukan penggrebekan di rumah apung tempat persembunyian 2 terduga teroris tersebut.

Setelah diberikan peringatan sebanyak lima kali, terduga teroris diperintahkan untuk menyerahkan diri, namun satu orang terduga teroris atas nama Abu Faiz keluar dengan membawa golok untuk menyerang petugas dan berhasil dilumpuhkan hingga tewas di tempat.

Satu orang teroris lainnya masih berada di dalam kolam apung dan menolak untuk menyerahkan diri. Tiba-tiba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan golok dan dilumpuhkan dengan ditembak ditempat.

Adapun data kedua teroris yang meninggal dunia:

1- Abu Sovi alias abu Azis alias Mas brow, Sunda, Islam, asal Jl. Tipar Kec. Kotawaringin Kab. Bandung

2- Abu Faiz, Sunda, Islam,asal Padalarang Kab. Bandung Barat

Untuk saat ini, pihak Polres Purwakarta sedang melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan tim pejinak bom Polda Jabar.[]

>> Bupati Purwakarta: Kita ini Bangsa Toleran, Jangan Impor Tradisi Konflik Agama Kemari

 

YS/ islam indonesia/ foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *