Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 01 February 2017

Ketum PBNU Dikabarkan Hadir dalam Pertemuan Ahok dan Kiai Ma’ruf Sore Ini


kh-said-aqil

islamindonesia.id – Ketum PBNU Dikabarkan Hadir dalam Pertemuan Ahok dan Kiai Ma’ruf Sore Ini

 

Gubernur DKI nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut bertemu dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Ketum MUI), Ma’ruf Amin, sore ini Rabu (1/2). Dalam agenda pertemuan di Kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) ini dikabarkan akan dihadiri Ketua Umum Said Aqil Siradj.

“Saya dengar ada pertemuan Ahok dan Ma’ruf Amin di PBNU, sore ini,” kata salah seorang anggota tim penasehat hukum Ahok, Humprey R Djemat dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).

[Baca juga –Ahok: Saya Minta Maaf kepada KH. Ma’ruf Amin]

Humphrey menjelaskan, pertemuan ini untuk membahas sejumlah isu yang berkembang usai persidangan kedelapan perkara penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, pada Selasa (31/1) kemarin. Diharapkan, pertemuan ini akan kembali menyejukkan suasana.

“Pokoknya pertemuan itu membahas kejadian terakhir sama buat suasana lebih sejuk. Karena terakhir ini Pak Ma’ruf (disebut) mau dilaporkan (Ahok) ke polisi, tapi tidaklah,” katanya.

Usai persidangan kedelapan perkara dugaan penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian mencuat sejumlah isu yang mengadu domba antara Ahok dan Ma’ruf Amin yang juga Rais Aam PBNU.

Salah satunya isu yang menyebut Ahok bakal melaporkan Ma’ruf Amin. Ahok sendiri telah membantah isu tersebut. Menurutnya, pihaknya akan melaporkan saksi pelapor yang dinilai telah memberikan keterangan tidak benar di persidangan, bukan Ma’ruf Amin yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi.[]

[Baca juga –SBY: Jika Benar Percakapan Saya dengan Ma’ruf Disadap, Itu Ilegal]

 

YS/ islam indonesia/sumber: beritasatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *