Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 07 December 2016

GP Ansor: Aksi 2/12 Bukti Umat Islam Junjung Tinggi Akhlaqul Karimah


islamindonesa.id – GP Ansor: Aksi 2/12 Bukti Umat Islam Junjung Tinggi Akhlaqul Karimah

 

Peserta Aksi 2 Desember yang memadati wilayah Monas dan sekitarnya mendapat apresiasi dari berbabagai pihak karena berlangsung damai dan tertib. Tidak hanya itu, kepala negara dan aparat keamanan terlibat shalat Jum’at bersama lautan umat Islam yang hadir.

Menanggapi aksi damai itu, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengatakan, umat Islam Indonesia telah menunjukkan kualitas dan kuantitasnya. “Aksi 212 telah membuktikan bahwa umat Islam Indonesia menjunjung tinggi akhlaqul karimah,” kata Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (2/12).

VIDEO – Aksi Damai Jamaah Sholat Jum’at 212

Pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut ini mengatakan, bahwa kekuatan umat Islam adalah energi untuk mendorong pembangunan bangsa, sekaligus menjadi faktor utama dalam melakukan pembangunan.

“Energi umat Islam adalah faktor penentu pembangunan Indonesia ke depan,” katanya.

Tentu saja, tegas Gus Yaqut, negara harus meningkatkan kapasitas ekonomi dan memberdayakan sumber daya masyarakat yang mayoritas adalah umat Islam. “Supaya  pembangunan bangsa ini membawa kemaslahatan untuk semua,” katanya.

Tak lupa, Gus Yaqut  mengapresiasi Presiden Jokowi yang berkenan menemui umat dan ikut ibadah sholat Jum’at. “Kami juga mengapresiasi kerja pihak Kepolisian dan TNI yang sudah memberi jaminan keamanan dan kedamaian aksi 212 ini,” katanya.[]

Kutip Al-Maidah 8, Buya Syafi’i dan Gus Mus: “Umat Terpancing Benci Ahok Berlebihan”

 

YS / islam indonesia / sumber: ansornews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *