Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 12 November 2016

Di Jakarta, 10 Ribu Ulama Akan Doa Bersama untuk Indonesia


Thousands of the Indonesian muslims congregrated during Eid ul Fitr mass prayer in Istiqlal Mosque, the largest mosque in Southeast Asia, located in Central Jakarta, Indonesia.

islamindonesia.id – Di Jakarta, 10 Ribu Ulama Akan Doa Bersama untuk Indonesia

 

Suasana Pilgub DKI 2017 yang diwarnai prahara Ahok dan Al Maidah 51, membuat sebagian analis masih khawatir dengan kondisi ibukota ke depan. Untuk mendinginkan suasana, khususnya pasca demo 4/11, Partai Kebangkitan Bangsa  berinisiatif akan mengumpulkan 10 ribu ulama dari seluruh Indonesia.

“PKB sengaja mengumpulkan ulama dari seluruh Indonesia untuk bersama-sama berdoa guna keselamatan bangsa Indonesia. Kita juga meminta partisipasi ulama untuk turut membantu mendinginkan suasana di Tanah Air agar lebih kondusif,” kata Ketua DPP PKB Syaifullah Maksum, Kamis (10/11/2016).

Prof. Sumanto Al-Qurtuby: Sejak Kapan ‘Ulama’ Maknanya Sebatas ‘Ahli Agama Islam’?

Syaifullah mengatakan, pengumpulan para ulama itu dalam rangka kegiatan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Ulama Rakyat dengan tema ‘Doa untuk Keselamatan Bangsa’.

Rencananya, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (12/11) di Jakarta ini akan diikuti sekitar 10 ribu perwakilan ulama dari seluruh Indonesia.

Syaifullah menambahkan, keikhlasan ulama dalam mendoakan bangsa Indonesia keluar dari persoalan-persoalan yang melanda situasi nasional diharapkan berdampak positif bagi kesejukan konstelasi politik di Indonesia.

“Ulama masih memiliki peran dominan dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat. Beruntung, masyarakat Indonesia yang tinggal di desa-desa dan sebagian di perkotaan karena masih mendengar nasihat-nasihat yang disampaikan para ulama,” katanya.

Demo 4 November Tertib Hingga Magrib, Presiden: Terima Kasih Para Ulama

“Kami dan para ulama rakyat bersama-sama ber-mujahadah dan berdoa untuk keselamatan bangsa dengan mengharapkan ridho Allah SWT. Kami sangat yakin Allah SWT akan menolong bangsa Indonesia keluar dari berbagai persoalan yang sedang mendera bangsa Indonesia,” tambahnya.

Syaifullah juga mengatakan, selain berikhtiar untuk mewujudkan situasi yang damai dan kondusif, masyarakat dan bangsa Indonesia harus bersama-sama ikut melaksanakan doa bersama.

“Insya Allah dengan doa para ulama yang hadir dalam silatnas tersebut bangsa ini secara bertahap keluar dari permasalahan pelik yang terus menerus menghantam, dan pemerintah dapat kembali fokus bekerja menciptakan kemakmuran bangsa,” katanya. []

Haidar Bagir: Waspadai Ulama Menyimpang

 

YS / islam indonesia / sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *