Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 05 November 2016

Demo 4 November Tertib Hingga Magrib, Presiden: Terima Kasih Para Ulama


afbf049a-da06-4ec1-89b8-c645eef3558e_169

islamindonesia.id – Demo 4 November Tertib Hingga Magrib, Presiden: Terima Kasih Para Ulama

 

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan kyai yang sudah memimpin demo 4 November 2016. Demo hingga maghrib berjalan dengan tertib tanpa kisruh.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para ulama, kyai, habib, ustaz yang telah memimpin umatnya yang menyejukkan sehingga sampai maghrib berjalan dengan tertib dan damai,” katanya dalam pernyataan pers di Istana Merdeka setelah memimpin rapat terbatas sejak pukul 22.30 WIB tadi malam (5/11)

“Sebagai negara demokrasi, kita menghargai proses penyampaian aspirasi melalui unjuk rasa yang dilakukan pada hari ini dengan cara-cara yang tertib dan damai,” tambah Jokowi.

KAJIAN: Beginilah Cara Habaib Terdahulu Berdakwah Islam

Presiden juga meminta para pengunjuk rasa yang masih bertahan segera kembali ke rumah masing-masing. Bagi pengunjuk rasa yang berasal dari daerah diminta juga kembali ke kediamannya.

“Saya minta para pengunjuk rasa untuk kembali pulang ke rumah masing-masing ke daerah masing-masing dengan tertib,” katanya.

Adapun proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jokowi memastikan tetap berjalan sesuai aturan. Proses hukum cepat dan tegas ini sambung Jokowi sudah disampaikan Wapres Jusuf Kalla saat menemui perwakilan demonstran di kantor Wapres, Jumat (4/11) petang.

“Biarkan aparat keamanan bekerja menyelesaikan proses penegakan hukum seadil-adilnya,” katanya.

Dalam konferensi pers itu, Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Menko Polhukam Wiranto, dan Menag Lukman Hakim. []

 

OPINI REDAKSI – Bianglala 4 November: Suatu Rekonsiliasi

 

YS / islam indonesia / sumber: detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *