Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 06 November 2016

Demo 4 November Berujung Rusuh, PBNU: Sangat Disayangkan


ungkap-info-a1-pbnu-confirmed-agenda-isis-kuasai-indonesia-tahun-2017

islamindonesia.id – Demo 4 November Berujung Rusuh, PBNU: Sangat Disayangkan

 

Meski sempat berlangsung tertib hingga menjelang magrib, demo 4 November di depan Istana diwarnai dengan kerusuhan yang, menurut aparat, sedikitnya 3 mobil dibakar, 18 mobil rusak akibat lemparan batu dan 8 aparat luka berat.

“Ada 3 kendaraan yang dibakar, 18 rusak dilempar batu. Ini kendaraan dinas, milik negara yang dibeli dari uang negara bukan pribadi. Ini uang rakyat Indonesia untuk membekali petugas, untuk dinas,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Demo 4 November Tertib Hingga Magrib, Presiden: Terima Kasih Para Ulama

Di kediamannya, Cirebon, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj (Kang Said) menyayangkan demonstrasi 4 November oleh sedikitnya 24 ormas berujung bentrok. Demonstrasi, kata Kang Said, harusnya sarana untuk menyampaikan aspirasi secara tertib dan damai.

“Bentrokan begini yang kita sayangkan, kita khawatirkan, dan kita takutkan. Ternyata kejadian juga,” kata Kang Said seperti dilaporkan portal resmi NU, Jumat (4/11) malam

Kerusuhan seperti ini yang membuat PBNU tidak memperkenankan nahdliyin turun berdemonstrasi di lapangan. Semestinya, kata Kang Said, peserta demonstrasi segera membubarkan diri setelah aspirasi mereka direspon pemerintah. Kericuhan seperti ini jelas mencederai umat Islam.

“Alhamdulillah NU tidak mengerahkan massanya,” katanya.

Berselang beberapa jam, situasi kembali dapat dikendalikan aparat. Atas peristiwa rusuh ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan akan meminta pertanggungjawaban kepada penanggung jawab aksi unjuk rasa.

“Penanggung jawab akan diminta pertanggungjawaban karena katanya kan aksi damai,” ujar Iriawan di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat malam, seperti dikutip tajuk.id

Demo Berakhir, Aparat Longgarkan Penjagaan depan Istana

 

YS / islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *