Satu Islam Untuk Semua

Monday, 07 November 2016

7 Laman Situs UI Diretas, Hacker: “Tolong Hentikan Semua Perpecahan ini”


2016-11-06

islamindonesia.id –  Laman Situs UI diretas, Hacker: “Tolong Hentikan Semua Perpecahan ini”

 

Dengan memperdengarkan lagu “Gugur Bunga”, defacer dengan kode-nama Mr.spongebob dan kazuya404 dari kelompok underground Medan Cyber Team baru-baru ini menampilkan sebuah pesan dengan meretas tujuh subdomain ui.ac.id. Mereka mengubah halaman depan situs terkait dengan gambar garuda merah disertai backsound yang di cover vocaloid Hatsune Miku.

“Ketika garuda kembali terluka karena provokasi makhluk durjana. Ketika semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” kembali terabaikan karena aksi oknum yang mengatasnamakan agama.. Ketika ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang-orang yang merasa memiliki surga.. Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yang merasa paling berjasa… Tolong hentikan semua perpecahan ini,” demikian pesan yang ditinggalkan pelaku di script defacenya (11/6)

Indonesia bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya, juga bukan milik satu golongan. Menurut pesan itu, Indonesia adalah negara Demokrasi. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, katanya mengutip Ir. Soekarno.

“Politik ya politik jangan disandingkan dengan Agama – Megawati Soekarno Putri. Makanya tipe kamu pindah negara saja. Karena negeri kesepakatannya adalah demokrasi – Ridwan Kamil . Telah hilang moral di negara ini, Telah gagal pahlawanku untuk membentuk negeri ini Siapa yang pantas untuk disalahkan? Siapakah kini pelipur lara, nan setia dan perwira Siapakah kini pahlawan hati, pembela bangsa sejati,” katanya dengan tulisan berwarna merah.

Ketujuh subdomain yang sempat dihack ialah :
• journal.ui.ac.id/index.php
• jpharm.ui.ac.id
• jitps.ui.ac.id/public/
• jke.feb.ui.ac.id/index.php/JKE
• nrjs.ui.ac.id/public/
• jurnalpolitik.ui.ac.id/public/
• jvi.ui.ac.id/public/

Seiring waktu bergulir, nampaknya ada “perlawanan” dari pihak kampus untuk mengembalikan laman web seperti semula. Dari pantauan islam indonesia, sebagian laman di atas telah kembali seperti semula, dan sebagiannya lagi masih menampilkan pesan yang ditinggalkan pelaku beserta lagu ‘Gugur Bunga’.

Sebelumnya, situs Kompolnas juga sempat diretas dengan meninggalkan pesan yang sama. Seperti subdomain Universitas Indonesia, halaman depan situs Kompolnas menampilkan lambang Garuda dan tulisan berwarna merah darah dengan latar hitam. Di situs yang sama juga diputar lagu latar “Gugur Bunga”. []

 

Tak Hanya di Darat, Ternyata Polri Juga Diserang di “Udara”. Ini Buktinya

 

YS / islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *