Satu Islam Untuk Semua

Monday, 16 July 2018

Hasan Joudi, Pemuda yang Menjadi Petinggi Dewan Muslim Inggris


UK-Muslim-Organization-Appoints-Youngest-Leader

islamindonesia.id-Hasan Joudi, Pemuda yang Menjadi Petinggi Dewan Muslim Inggris

 

 

Muktamar tahunan Dewan Muslim Inggris (MCB) 2018 mengangkat Hasan Joudi sebagai wakil sekretaris jenderal termuda sepanjang sejarah MCB. Pemuda 28 tahun ini merupakan aktivis masjid sebelum akhirnya menerima amanah sebagai petinggi MCB

Berikut petikan wawancara bersama Hasan seperti yang pernah dimuat laman aboutislam.net:

Apa yang membuat Anda tertarik aktif di MCB?

MCB adalah organisasi yang terbuka, demokratis, nonsektarian. Di sini saya dapat berjumpa dengan banyak orang yang luar biasa dan berdedikasi. Sebagai wadah, pengurus mempunyai tanggung jawab melayani mereka yang tergabung di dalamnya. Saya pribadi bergairah untuk memberikan yang terbaik dari apa yang bisa saya kerjakan untuk mereka dan Muslimin di Inggris.

Menurut Anda, apakah usia muda akan menjadi kendala berkontribusi di MCB?

Tidak juga. Setiap orang, baik tua maupun muda, memiliki potensi untuk berkontribusi. Ini tanggungjawab setiap orang menyebarkan manfaat dalam diri kita dan sekitar kita. 

Apa tantangan terberat Anda dalam waktu dekat ini?

Mensukseskan konferensi ‘Masjid Kita Masa Depan Kita’ yang bakal digelar di Manchester, 6 Oktober 2018. Konferensi pertama pada Januari terbukti sukses,  dan saya harap kami dapat melanjutkannya di konferensi kedua.

Apa target yang anda ingin capai bersama MCB?

Membuat MCB dikenal lebih baik di wilayah utara (Inggris) dan bekerjasama dengan banyak organisasi di sana. 

Apa yang biasa Anda lakukan di tengah-tengah kesibukan agenda MCB?

Bermain sepak bola dan tenis meja 

**

Pada muktamar tahun ini, lebih daripada 200 peserta hadir. Selain Hasan, Muktamar juga kembali mengangkat Harun Khan sebagai Sekretari Jenderal sampai 2020. 

MCB merupakan organisasi Islam di Inggris yang terus berupaya meningkatkan keadaan Muslimin di Inggris, baik dari sisi internal sesama Muslimin maupun dari sisi eksternal: hubungan kepada komunitas Non-Muslim. Organisasi ini membawa misi: mempromosikan gotongroyong, musyawarah mufakat dan persatuan Muslimin.[]

 

 

YS/Islamindonesia

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *