Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 27 August 2017

Inikah Isyarat Tersembunyi Seiring Makin Bertambahnya Usia?  


Inikah Isyarat Tersembunyi Seiring Makin Bertambahnya Usia

islamindonesia.id – Inikah Isyarat Tersembunyi Seiring Makin Bertambahnya Usia?

 

Apa sebab semakin bertambah usia semakin lemah tangan menggenggam? Mungkin Allah sedang mendidik kita agar lebih mudah melepaskan cinta dunia.

Kenapa semakin bertambah usia semakin kabur daya pandangan mata?  Mungkin Allah sedang mencerahkan mata hati kita untuk melihat akhirat.

Untuk apa kiranya semakin bertambah usia, perasaan semakin sensitif? Mungkin Allah sedang mengajar kita bahwa keterpautan hati dengan makhluk senantiasa menghampakan namun hati yang berpaut kepada Allah, tiada pernah mengecewakan.

Mengapa makin bertambah usia, gigi-gi makin tanggal berguguran? Mungkin Allah sedang mengingatkan bahwa suatu hari kita akan gugur ke dalam tanah untuk selamanya.

Mengapa pula semakin bertambah usia semakin ditarik nikmat kekuatan tulang dan sendi? Mungkin Allah sedang mengingatkan bahwa tak lama lagi nyawa kita pun akan ditarik kembali kepada-Nya.

Apa maksud semakin bertambah usia, warna rambut kian memutih juga? Mungkin Allah sedang mengingatkan kita tentang kain kafan putih yang kelak akan membungkus jasad tak bernyawa.

Begitu juga hati, kenapa semakin bertambah usia semakin sepi dan ingin bersendirian saja? Mungkin Allah sedang mendidik kita untuk melepaskan cinta manusia beserta dunia seisinya. Hingga akhirnya… hanya cinta kepada-Nya sajalah yang bakal kekal sebagai bekal menuju akhirat dan haribaan-Nya.

Wallahu ‘a’lam…

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *