Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 10 September 2016

SOROTAN — Inilah Gadis Belia Palestina Tercerdas Sejazirah Arab Abad Ini


Inilah Gadis Belia Palestina Tercerdas Sejazirah Arab Abad Ini

IslamIndonesia.id—Inilah Gadis Belia Palestina Tercerdas Sejazirah Arab Abad Ini

 

Namanya Adyan Aqil. Sepintas, dia tampak tak ubahnya gadis lain sebayanya. Namun siapa sangka bahwa dia memiliki bakat yang tak banyak dimiliki gadis lain? Remaja putri Palestina dari distrik Salfit, wilayah Tepi Barat itu memenangi peringkat pertama dalam sebuah kompetisi uji kecerdasan pada tingkat negara-negara Arab.

Aqil yang saat ini masih berusia 18 tahun berhasil menjadi juara pertama setelah menyingkirkan para pesaingnya dalam kompetisi “Uji Memori Kecerdasan Luar Biasa” yang digelar di Aljazair dan diikuti oleh 307 peserta berbakat dari 17 negara. Ini merupakan momen kompetisi penting di level Arab.

Aqil mampu menghafal dengan cekatan dan cermat rumus-rumus Algoritma, menghafal puluhan ribu tanggal sejarah masa lalu dan masa mendatang, dan mampu menentukan nama hari dan tanggalnya dengan sangat akurat. Bahkan Aqil mampu menghitung tanggal dan harinya dengan tepat meski untuk jangka waktu 500 tahun yang akan datang dalam waktu 1 detik.

Dalam sebuah wawancara dengan Kantor Berita  SNA, Aqil mampu menyebutkan jumlah hari Ahad yang jatuh pada tanggal 1 hingga 100 ribu hari ke depan hanya dalam waktu 3 detik.

Keahlian lain yang dimiliki oleh Aqil adalah ia mampu memprediksi hari kelahiran hanya dari nama seseorang. Sebuah video yang tersebar luas di media sosial memperlihatkan bakat Aqil yang mampu menyebutkan ulang tahun 80% dari 11 ribu warga di desanya.

Cita-Cita Kibarkan Bendera Palestina

Bakat Aqil ternyata sudah ada sejak kecil. Dia mengaku pada awalnya menyukai hitungan yang hanya bersifat menghibur. Namun dirinya baru menyadari bakat spesialnya sejak dua tahun belakangan ini.

“Dua tahun lalu, saya baru menyadari bakat saya untuk menyebutkan hari dan tanggal untuk ratusan tahun ke depan dalam waktu kurang dari tiga detik,” kata Aqil.

Ketika ditanya salah seorang wartawan tentang hari apa tanggal 28 Juli 2028. Aqil menjawab ‘Jumat’ dengan cepat. “Saya tidak tahu bagaimana saya mengetahui ini,” ujarnya.

Saat ini Aqil mengaku ingin mempelajari ilmu astronomi dan bisa ikut ajang Arab Got Talent mewakili Palestina agar bisa mengibarkan bendera Palestina.

Iyad Hamouda yang mengepalai Program The Important Person mengatakan bahwa Adyan adalah gadis berbakat. Dia bisa mengingat tanggal dan hari dalam 100 ribu tahun ke depan tanpa ada kesalahan apapun.

“Dia bisa berpikir lebih cepat dari remaja seusianya. Ini belum pernah terjadi sebelumnya,” jelas Hamouda. []

 

EH/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *