Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 18 August 2015

Paulo Coelho: Al Quran ‘Buku yang Mengubah Dunia’


wpid-05-38-25-paulo-coelho.jpg

Penulis bestseller kelas internasional, Paulo Coelho, jadi bulan-bulanan kritik lepas menyebut Alquran sebagai “buku yang mengubah dunia”.

Awal Agustus lalu, lewat akun facebook pribadi, Coelho memposting foto Alquran, dan memberinya judul “Buku yang merubah dunia”. Posting ini mendapat puluhan ribu like dan share.

Tak lama, ada seorang bernama Hiba B. Dakkak berkomentar si bawahnya, “Betul sekali! Buku inilah sumber kekerasan dan pembunuhan!”.

Masih di hari yang sama Coelho menjawab, “Tidak benar. Aku adalah Nasrani, (ajaran yang mengajarkan cinta kasih, tapi) kami memaksakan agama kami menggunakan pedang sejak berabad lalu – lihat peristiwa Perang Salib. Kami membunuh wanita dan menyebutnya penyihir, melawan ilmu pengetahuan seperti dalam kasus Gallileo Galilei. Maka ini bukan soal menyalahkan agama, tapi bagaimana orang-orang memanipulasi agama.”

Balasannya ini mendapat pujian “like” lima ribu lebih.

Coelho adalah seorang novelis asal Brazil yang meraih banyak penghargaan. Ia telah menulis puluhan buku dan dikenal lewat karyanya, The Alchemist, yang diterjemah ke 80 bahasa dan termasuk yang terlaris di Indonesia.

Muhammad/islamindonesia. Foto: famousauthors.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *