Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 02 March 2016

Kebahagiaan Ganda Mandla Mandela


wp-1456886961521.jpg

Mandla Mandela, cucu tertua Nelson Mandela, telah memilih Islam sebagai jalan hidupnya. Tak berselang lama setelah berpindah agama akhir tahun 2015 lalu, kemudian di awal bulan Februari tahun 2016, ia mempersunting wanita Muslim bernama Rabia Clarke untuk melengkapi kebahagiaannya.

Mandla Mandela membuat pengumuman. “Saya merasa terhormat dan senang karena telah berhasil menggandeng Rabia Clarke ke gerbang mahligai rumah tangga, di Cape Town. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada orang tua Rabia, keluarga besarnya dan komunitas Muslim, untuk menyambut saya dalam hati mereka. “Meskipun Rabia dan aku dibesarkan dalam tradisi budaya dan agama yang berbeda, tapi kami berasal dari tanah yang sama, Afrika Selatan.”

Masuknya Islam seorang cucu revolusioner Afrika ini menjadi berbincangan masyarakat dunia. Wajar saja jika hal itu dibesar-besarkan, karena memang dia menyandang nama besar kakeknya “Nelson Mandela”.

Nelson Mendela merupakan tokoh Revolusioner anti-apartheid, anti-kolonialisme, dan perjuangannya mengentaskan kemiskinan menjadikan namanya dikenal seluruh dunia. Sebagai politisi, Nelson Mandela juga pernah menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan sejak 1994 – 1999, juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal Gerakan Non-Blok pada 1988 – 1999. Perjuangan mengantarkannya mendapat lebih dari 250 penghargaan, termasuk Nobel Perdamaian 1993. Kurang besar apa nama Nelson Mandela? Di saat yang sama, ia terlahir dari dinasti kepala suku Xhosa dari kerajaan Thembu di Mzevo, Afrika Selatan. Kini, cucunya yang bernama Mandla Mandela ini merupakan pewaris tahta kerajaan dari klan Thembu, dari kakeknya itu.[]

Asri/Malik/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *