Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 26 August 2018

Dua Destinasi Wisata Menarik di Tanah Suci Mekkah


Dua Destinasi Wisata Menarik di Tanah Suci Mekkah

islamindonesia.id – Dua Destinasi Wisata Menarik di Tanah Suci Mekkah

 

Menyusuri Kawah Al Wahba

Menyusuri kawah Al Wahba menjadi atraksi wisata yang bisa Anda lakukan saat berada di Mekkah. Berada di tengah padang pasir, kawah besar ini berukuran hampir 1 mil dengan permukaan tebing berukuran sekitar 850 kaki yang membentang ke dasar lubang.

Uniknya, bagian bawah kawah terisi air di musim hujan dan berubah menjadi garam di musim panas, saat matahari menguapkan kelembapan.

Mendaki sisi kawah menjadi aktivitas seru yang bisa dilakukan. Apalagi tebing bagian utara ditumbuhi deretan pohon palem yang memberikan suasana teduh.

Sumber laman Trails menyebut, aktivitas berkemah diizinkan di tempat ini. Dengan catatan, Anda harus menyewa pemandu lokal jika Anda berniat bermalam di tempat ini.

Jalan-Jalan di Kota Thaif

Berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Mekkah, sekitar satu jam perjalanan menggunakan mobil, Anda bisa menemukan Kota Thaif. Namun demikian, tidak semua jenis mobil bisa sampai ke lokasi ini, mengingat akses jalan yang hanya bisa dilalui mobil-mobil kecil.

Uniknya, tempat ini menjadi kota yang tetap sejuk, meski Arab Saudi sedang berada di musim panas. Tak hanya itu, kota rekreasi ini juga menawarkan atraksi wisata yang tidak biasa, salah satunya adalah Skytrain.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *