Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 08 June 2017

HUMOR – Si Bangkrut dan Unta


unta

islamindonesia.id – HUMOR  – Si Bangkrut dan Unta

 

Alkisah, ada seseorang mengalami kebangkrutan yang amat berat. Sedemikian sehingga dia sangat sulit lagi bangkit dari kebangkrutannya itu.

Dia biasa mendapatkan utang dari orang-orang yang tak menyadari bahwa pinjaman yang mereka berikan kepadanya tak akan dibayar atau dikembalikan.

Karena itu, hakim di wilayah itu memerintahkan supaya si pengutang diarak keliling kota sembari disampaikan kepada masyarakat tentang karakternya dan tentang bahaya mempercayai si pengutang itu.

Lalu dibawakan unta milik seorang Kurdi yang berprofesi sebagai penjual kayu. Mereka menaikkan si pengutang yang bangkrut itu ke atas punggung unta. Mereka mengaraknya keliling kota seharian sembari meneriakkan keputusan hakim.

Seharian si Kurdi mengikuti arak-arakan. Situasi si pengutang yang bangkrut diumumkan dengan berbagai bahasa agar semua orang mengerti.

Ketika usai diarak, si Kurdi minta bayaran kepada di bangkrut karena telah menaiki untanya.

“Apa saja yang kamu lakukan seharian?” tanya si bangkrut, “kenapa kamu tidak sampai mendengar apa yang dikatakan semua orang, bahwa aku tak pernah membayar apa pun yang aku pakai.”[]

 

BMH/YS/IslamIndonesia/ foto: id.yarsi.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *