Satu Islam Untuk Semua

Friday, 13 October 2017

HUMOR – Hutang pada Tuhan?


bahlul

islamindonesia.id – HUMOR – Hutang pada Tuhan?

 

Suatu saat, Nashruddin menjual buah zaitun. Lalu datanglah kepadanya seorang perempuan dan menawarnya. Namun karena harganya agak mahal, dia tidak jadi membelinya.

Nashruddin berkata, “Bu, buah zaitun ini bukan buah zaitun biasa; proses penanaman dan pemetikannya sangat terjaga. Silakan Anda mencicipinya sebuah. Anda pasti akan merasakan kelezatan luar biasa yang belum pernah Anda rasakan sepanjang hidup Anda. Ia tidak pedas dan tidak pula pahit. Minyaknya sangat istimewa. Rasa lezatnya akan tetap melekat di mulut dan tidak cepat hilang. Jangan Anda sia-siakan kesempatan baik ini. Karena Anda pasti mampu membelinya dan akan memperoleh buah zaitun dengan kualitas terbaik.”

Perempuan itu berkata, “Kamukan sudah mengenalku. Kebun buah ini dekat dengan rumahku, aku adalah istri bapak Haji Hayati, putri almarhum Taimur Aughala Bik, dan kamu pasti kenal dengan suamiku. Aku mau membeli buah zaitun ini jika boleh dihutangi.”

Nashruddin menjawab, “Itu boleh saja, yang penting sekarang Anda lihat dulu barangnya, jika cocok, maka silakan.” Nashruddin memetik satu biji, lalu memberikan pada perempuan itu untuk dicicipi. Namun perempuan itu menolak mencicipi dan berkata, “Maaf, tiga tahun lalu, tepatnya bulan Ramadhan, aku sakit sehingga aku tidak puasa. Oleh karena itu, pada hari ini aku berusaha untuk membayarnya.”

Nashruddin berkata, “Hutangmu pada Tuhan saja, yang sudah beberapa tahun lalu itu, baru Anda akan bayar hari ini. Bagaimana Anda akan membayar hutang kepada saya?”.

 

YS/QRN/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *