Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 28 February 2018

Susah Tidur Karena Banyak Pikiran, Baca Doa Ini


Susah Tidur Karena Banyak Pikiran, Baca Doa Ini

islamindonesia.id – Susah Tidur Karena Banyak Pikiran, Baca Doa Ini

 

Sudah menjadi sunnatullah bahwa kehidupan manusia tidak pernah benar-benar sepenuhnya lepas dari masalah. Setiap hari, masalah datang silih berganti, kadang membuat pikiran menjadi galau.

Saking banyaknya masalah, pikiran dan batin kita kerap terpengaruh. Alhasil, jiwa kita merasa tidak tenang. Bahkan tidur pun bisa terganggu.

Padahal tubuh kita perlu istirahat untuk menyelesaikan masalah dan mungkin saja untuk menghadapi masalah yang baru keesokan harinya.

Dalam kondisi ini dianjurkan membaca doa seperti diajarkan Syeikh Muhyiddin Abu Zakaria bin Yahya bin Syaraf An Nawawi atau Imam Nawawi Ad Dimasyqi dalam kitabnya Al Adzkar Al Muntakhabah min Kalaami Sayyid Al Abrar berikut ini:

Baca Doa Ini

Allahumma gharatin nujumu wa hada’atil ‘uyunu wa anta hayyun qayyumun la ta’khudzuka sinatun wa la naumun ya hayyu ya qayyumu ahdi’ laili wa anim ‘ain’. A’udzu bikalimatillahi at-tammati min ghadlabihi wa min syarri ‘ibadihi wa min hamazatisy syayathiini wa an yahdluruni.

Artinya:

“Ya Allah, telah terbenam semua bintang, dan tidak berkedip semua mata, dan Engkaulah Dzat yang hidup lagi berdiri Sendiri, tidak akan mengenaiMu rasa kantuk dan tidak pula tidur. Wahai Dzat yang Maha Hidup lagi Berdiri Sendiri, tenangkanlah malamku ini serta tidurkanlah mataku. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, dari kejelekan hamba-hamba-Nya, dari tipu daya setan dan dari kehadirannya.”

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *