Satu Islam Untuk Semua

Monday, 05 October 2015

KELUARGA – Menjemput Keharmonisan


IMG_1778

Jika Anda baru dalam berumahtangga dan ingin menjaga, memyuburkan dan melanggenglannua, beberapa poin berikut bisa menolong Anda dan pasangan Anda terhindar dari prahara pernikahan yang kandas di tengah jalan: 

Mengingat Allah 

Ingatlah Allah kemana saja Anda melangkah dan apa saja yang Anda lakukan. Yakinlah Allah akan menolong Anda. Sebagaimana dalam Al Qur’an dikatakan bahwa: “Dengan mengingat Tuhan hati akan menjadi tenang.”

Perhatikan Aib Sendiri

Janganlah hanya mencari aib pasangan Anda. Anda pun punya kekurangan yang harus Anda singkirkan. Rasulullah saw bersabda: “Ketika Anda ingin mengungkap aib orang lain, ingatlah aib Anda sendiri.”

Jangan Sungkan Meminta Bantuan Allah 

Minta dan inginkanlah dari Allah kebaikan Anda di dunia dan akhirat. Rasulullah saw bersabda: “Ingatlah Tuhan, karena hanya Tuhan lah penolongmu dalam pekerjaanmu.”

Kenali Kadar Diri Anda 
Kenal dan ketahuilah kadar dan nilai Anda, ibu dan ayah serta kawan-kawan Anda. Kenali pula K adar dan Kedudukan Allah sehingga, dalam hati Anda, muncul keridhaan terhadap segala takdir Ilahi. Sebagaimana dalam sebuah doa: “Tuhanku! Aku ridha atas qadha-Mu dan aku berserah diri dalam berhadapan dengan perintah-Mu.”

Fajriyanti Basir/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *