Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 27 November 2018

Surat Habib Ahmad Novel Jindan untuk Para Ulama dan Dai


Surat Habib Ahmad Novel Jindan untuk Para Ulama dan Dai

islamindonesia.id – Surat Habib Ahmad Novel Jindan untuk Para Ulama dan Dai

 

Dalam suasana perayaan Maulid Nabi bulan ini, sekaligus menilik situasi dan kondisi kebangsaan kita di tengah atmosfir jelang Pemilu tak lama lagi. Mungkin ada baiknya kita renungkan bersama kandungan makna yang terdapat dalam sepucuk surat yang pernahkemungkinan ditulis Habib Ahmad bin Novel bin Jindan pada saat Maulid Nabi 1437 H beberapa tahun lalu (sebagaimana tagar #MaulidNabi1437 yang tertera di akhir surat). Apalagi bila kita cermati, meski singkat, namun isinya tampak masih relevan dengan apa yang terjadi saat ini.

Dengan ikut menyebarkan surat kecil yang ditujukan kepada para ulama dan para dai ini, kita berharap agar ulama dan para dai dapat lebih berperan dalam memenuhi harapan si pembuat surat tersebut.

***

Berikut isi surat yang diposting lewat akun twitter resmi @ahmadnsj pada Rabu (27/11/2018) pukul 16:20, dan sudah diretwit sekitar 100 orang dan dikomentari lebih dari 200 orang tersebut.

Sepucuk Surat Kecil Untuk Para Ulama dan Para Dai

Atas Nama Umat Islam

Oleh Al Habib Ahmad bin Novel bin Jindan

Wahai para ulama, wahai para dai, wahai para penceramah, wahai para mubaligh yang kami cintai dan kasihi.

Ajarkan kami bagaimana kami dapat meraih husnul khatimah.

Ajarkan kami bagaimana kami dapat wafat dengan membawa Islam dan Iman.

Ajarkan kami bagaimana kami dapat menghadap kepada Allah dengan membawa hati yang suci. Hati yang bersih dari dengki, hasud, sombong, ambisi, hawa nafsu dan cinta dunia.

Sebab kami mendengar dari Allah bahwa Nabi Ibrahim berdoa:

“Ya Allah jangan Engkau permalukan aku di hari kebangkitan. Hari di mana harta dan anak keturunan tiada membawa manfaat. Kecuali orang yang datang kepada Allah dengan hati yang selamat.”

#MaulidNabi1437

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *