Satu Islam Untuk Semua

Monday, 28 September 2015

KELUARGA–Penggaris Suami Istri


keluarga

Menjalin hubungan erat dengan pasangan bisa dikata gampang-gampang susah. Tapi tak ada yang sulit jika Anda bersungguh-sungguh. Simak beberapa tips di bawah ini;

* Buat pertemuan keluarga.

Sejumlah pemerhati mengatakan suami dan istri perlu mengadakan pertemuan sekali per dua pekan untuk membicarakan beragam masalah, baik tentang diri mereka atau tentang anak-anak. Usahakan pertemuan-pertemuan itu berfaedah.

* Saat berbicara, pandanglah pasangan Anda sebab ini akan menambah kasih dan sayang di antara Anda. Pandangan dan tarikan mata pasangan merupakan saksi atas kesungguhan topik/tema yang Anda jelaskan.

* Perluas komunikasi. Salah satu pemicu stres dalam keluarga khususnya pada istri adalah terputusnya hubungan dengan lingkungan di luar rumah. Beri pasangan kesempatan untuk bersosialisasi dengan lingkungan.

*Jangan lupakan rekreasi. Di awal pernikahan, pasangan suami istri kerap melakukan piknik/rekreasi. Kebiasaan ini pelan-pelang lenyap seiring bertambahnya usia pernikahan. Jika Anda dan pasangan berbeda pendapat tentang jenis piknik yang akan jadi pilihan, maka berembuklah dan putuskan piknik yang mampu mengakomodasi minat Anda dan pasangan.

Fajriyanti Basir/Islam Indonesia. Gambar: forkom-jermang.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *