Satu Islam Untuk Semua

Friday, 24 February 2017

Zahra Lari, Peseluncur Indah Berhijab Tingkat Internasional Pertama Asal UEA


Zahra Lari, Peseluncur Indah Berhijab Tingkat Internasional Pertama Asal UEA

islamindonesia.id – Zahra Lari, Peseluncur Indah Berhijab Tingkat Internasional Pertama Asal UEA

 

Zahra Lari adalah figure skater atau peseluncur indah asal Uni Emirat Arab (UEA) berpatisipasi di ajang Asian Games Musim Dingin 2017 di Sapporo, Jepang. Lari ‘menari’ di atas es dengan tetap mengenakan hijabnya.

Meski menggunakan hijab, bakatnya sebagai skater tidak diragukan. Ia mampu menarik perhatian dengan keindahannya berseluncur di atas es.

Hijaber berusia 21 tahun ini memulai olahraga seluncur indah saat usianya 12 tahun karena terinspirasi dari film ‘Ice Princes’ yang menceritakan seorang wanita yang berjuang untuk menjadi seorang skater.

Dilansir The Huffington Post, orang tua Lari awalnya menentang keinginannya ini karena takut dia terluka. Bahkan orangtuanya pernah melarang Lari untuk ikut kompetisi ski es nasional.

Namun ketika orangtua Lari menyadari semangat serta ambisinya, mereka akhirnya memberikan dukungan penuh. Dan Lari menjadi atlet seluncur indah pertama dari UEA yang merambah kompetisi internasional.

Di kompetisi Asian Games Musim Dingin 2017 Lari terlihat menari dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Hingga Kamis (23/2/2017) belum diketahui apakah Lari berhasil meraih medali dalam ajang ini. Dilihat dari situs resmi Asian Games Musim Dingin 2017 hasil perolehan medali kategori figure skating wanita belum diumumkan.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *