Satu Islam Untuk Semua

Monday, 10 March 2014

Yusuf Mansyur: Selamat atas Lahirnya Konglomerat-Konglomerat Baru


Ustadz Yusuf Mansyur dan Dr. Ahmad Lutfi Fathullah M.A.

Ahlan wa sahlan, selamat datang atas lahirnya konglomerat-konglomerat baru. Demikianlah yang ustadz Yusuf Mansyur tulis dalam hampir setiap hari di akun Twitternya, dan juga ia ungkapkan di tengah-tengah para pengunjung Islamic Book Fair dalam rangka peluncuran buku Selangkah Lagi Anda Masuk Syurga karya Dr. Ahmad Lutfi Fathullah, M.A di Panggung Utama, pada Jumat (7/03).

Bukan tanpa alasan ustadz rutin mengatakan demikian. Menurutnya, setiap hari umat Muslim sesungguhnya menjadi konglomerat yang bahkan jauh lebih kaya dari dunia serta seisinya. Ini sesuai hadis Rasul Saw. “Dua rakaat shalat sunnah Fajar lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim no 96).

Sehingga, lanjut ustadz, siapa pun yang shalat fajar dua rakaat, maka ia lebih kaya dari konglomerat. Sayangnya, konglomerat kadang hanya dilihat dari sudut pandang materi, dan lupa pada unsur yang bersifat immateri, kebahagiaan yang terletak di hati.

Selain hadis tersebut, terdapat pula ribuan hadis Rasul yang dirujuk dari Riyadusholihin dan menjelaskan berbagai sudut kehidupan manusia. Hadis-hadis itu, akan bermanfaat jika diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pengamalan hadis-hadis itu dinilai juga sebagai salah satu cara umat Muslim untuk masuk syurga. Yakni, mulai dari bismillah, niat, dan tawakkal. Ustadz menyebut kegiatan mengamalkan hadis sebagai hiburan yang menyenangkan.

Selain mendapatkan ketentraman batin, juga merupakan cara gampang meraih syurga-Nya—yakni dengan mengikuti sunnah utusan-Nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *