Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 15 March 2020

Yusuf al-Qaradawi Serukan agar Dunia Menangguhkan Seluruh Salat Berjamaah


islamindonesia.id – Yusuf al-Qaradawi Serukan agar Dunia Menangguhkan Seluruh Salat Berjamaah

Ulama ternama dunia asal Mesir, Yusuf al-Qaradawi, menyerukan agar masjid-masjid di seluruh dunia menangguhkan semua salat berjamaah, termasuk salat Jumat mingguan, sebagai tindakan pencegahan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Saluran berita berbahasa Arab Al Jazeera yang berbasis di Qatar melaporkan, bahwa seruan itu disampaikannya melalui organisasi Persatuan Internasional Ulama Muslim (International Union of Muslim Scholars [IUMS]) yang dipimpin oleh Qaradawi.

Imbauan dari IUMS ini, yang memiliki anggota puluhan ribu ulama Muslim di seluruh dunia, mendatangkan hasil ketika beberapa negara telah melarang pertemuan keagamaan.

Negara Bagian Perlis, Malaysia misalnya, dua hari lalu telah menutup kegiatan salat Jumat di seluruh wilayahnya. Sementara itu di Singapura, pemerintahnya memberlakukan pembekuan dua minggu pada semua kegiatan masjid sambil menunggu kegiatan disinfeksi selesai. Demikian sebagaimana dilansir dari Free Malaysia Today.

Untuk Indonesia, sampai berita ini diturunkan, pemerintah belum mengeluarkan pernyataan khusus terkait arahan tentang pelaksanaan kegiatan keagamaan.

PH/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *