Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 30 April 2017

Yenny Wahid Sebut Kemenangan Anies Didukung Kelompok Kebinekaan


Yenny Wahid Sebut Kemenangan Anies Didukung Kelompok Kebinekaan

islamindonesia.id – Yenny Wahid Sebut Kemenangan Anies Didukung Kelompok Kebinekaan

 

Putri Presiden Republik Indonesia ke-5 Abdurahman Wahid, Yenny Wahid, mengapresiasi kemenangan Anies Baswedan dalam Pilgub DKI. Dia pun menyebut Anies didukung banyak kalangan. Bukan hanya kelompok Muslim apalagi kaum radikal seperti yang selama ini dituduhkan.

“Kita lihat di belakang Pak Anies ada kelompok kebinekaan, jadi bukan hanya kaum Muslimin saja. Jadi komen terhadap kebinekaan telah ada dalam komposisi tim sukses,” ujar Yenny saat memberi sambutan di acara Youth Islamic Festival, yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Dalam acara ini, turut hadir Anies Baswedan. Yenny mengatakan masyarakat Jakarta harus menjaga kerukunan. Antar-umat beragama harus saling menghargai dan hidup rukun.

“Ukhuwah (persaudaraan), persaudaraan antar-masyarakat Muslim dan non-Muslim kita pelihara bersama. Membangun bangsa dan membangun DKI Jakarta,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga turut digelar deklarasi Komunitas Cinta Masjid Indonesia (KCMI), yang bertujuan menghidupkan kembali masjid. Yenny menjadi salah satu deklarator dari KCMI.

Menurut Yenny, masjid menjadi tempat untuk merangkul setiap Muslim yang beragam. Perpecahan yang sempat terjadi selama Pilgub DKI Jakarta harus diselesaikan.

“Masjid menjadi tempat mengumandangkan semua hal yang baik. Merangkul bukan memukul, mengajak bukan mengejek. Tidak ada lagi saling mengkafirkan dan memunafikkan,” tutur Yenny.

Dia juga mengatakan masjid menjadi salah satu pusat untuk menebarkan kebaikan. Baik yang bertujuan bagi hajat hidup orang banyak maupun untuk ibadah sosial. Yenny menyebut masjid harus membuat kenyamanan bagi masyarakat dan semua orang.

“Di sini bukan cuma kaum Muslim yang bisa datang, tapi banyak kaum non-Muslim yang datang,” tutur Yenny.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *