Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 29 April 2017

Yenny Wahid ke Warga Jakarta: Hapus Luka Pilkada, Mari Move On Bersama


islamindonesia.id –Yenny Wahid ke Warga Jakarta: Hapus Luka Pilkada, Mari Move On Bersama

 

Salah satu putri Mantan Presiden Indonesia Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengatakan untuk seluruh pendukung pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI untuk bisa move on usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

Yenny juga memuji kedua paslon, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Rasyid Baswedan lantaran telah menunjukkan sikap saling menghormati keputusan yang diberikan oleh masyarakat Jakarta.

“Saling bergandengan tangan Pak Ahok membuka pintu seluas-luasnya untuk Pak Anies itu sangat menggembirakan sekali. Ini sangat kita hargai. Sikap tauladan para pemimpin harus menjadi contoh bagi semua pengikutnya. Mari kita semua move on,” ujar Yenny di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Meskipun harus ada pihak yang kalah dan memang, Yenny menekankan seluruh pihak harus bisa menunjukkan kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi di Negara ini demi kemajuan seluruh bangsa Indonesia.

“Jadi selain gerakan Komunitas Cinta Masjid, saya mengajak gerakan move on bersama bahwa Pilkada sudah usai. Memang ada luka dari Pilkada itu kita akui, tapi harus kita sembuhkan kalau kita ingin maju sebagai bangsa,” papar dia.

Perempuan berkerudung itu menuturkan luka usai Pilkada bisa disembuhkan dengan menunjukkan sikap yang baik dan merangkul seluruh pihak.

“Kita sembuhkan dengan sikap yang baik mengajak dan merangkul semua pihak dengan sikap yang menyejukkan. Kita berharap Masjid menjadi salah satu punggawa terdepan dalam menyejukkan sikap itu,” tutup Yenny.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *