Satu Islam Untuk Semua

Monday, 18 March 2019

Yasir Qadhi Berikan Apresiasi untuk PM Selandia Baru


islamindonesia.id – Yasir Qadhi Berikan Apresiasi untuk PM Selandia Baru

Yasir Qadhi adalah seorang ulama keturunan Pakistan yang dianggap paling berpengaruh di Amerika Serikat. Dia juga merupakan seorang profesor di Rhodes College, jurusan Studi Agama.

Dalam halaman Facebook-nya pada hari ini (18/3), dalam menanggapi peristiwa penembakan massal terhadap Muslim di kota Christchurch, Selandia Baru, Yasir Qadhi memberikan apresiasi khusus terhadap Jacinda Ardern, Perdana Menteri Selandia Baru. Berikut ini pemaparannya:

Yasir Qadhi

“Harus saya akui bahwa saya tidak pernah tahu nama Jacinda Ardern, Perdana Menteri Selandia Baru, sebelum adanya kejadian mengerikan ini (penembakkan massal terhadap Muslim di kota Christchurch, Selandia Baru-red).

“Namun tanggapan dan empatinya yang tulus terhadap tragedi ini telah menunjukkan kepada kita bahwa masih ada pemimpin sejati di dunia ini.

“Inilah yang dilakukan pemimpin sejati! Dia mengajak warganya untuk menghadapi tragedi bersama-sama, secara harfiah dia benar-benar memberikan bahunya untuk yang menangis, dia menunjukkan wajah yang berani untuk melawan kebencian. Dan kepada mereka yang berduka, dia memberikan bantuan dan kenyamanan yang tulus.

“Dia telah memberi tahu saudara-saudara Muslim kita yang telah kehilangan orang yang dicintainya, bahwa pemerintah (Selandia Baru) akan mengurus semua biaya pemakaman, terlepas dari status apa kewarganegaraan/visanya.

“Dia telah menjanjikan bantuan keuangan untuk semua orang yang telah kehilangan orang yang dicintainya; dia telah memeluk para korban sebagai bagian dari “kita” bahkan meskipun mereka bukan warga negara (Selandia Baru), dan mengingkari dan memutuskan hubungan dengan pelaku meskipun dia berasal dari ras dan agama yang sama.

“Dia tidak segan untuk menggunakan bahasa yang tegas dan segera untuk menyebut peristiwa ini sebagai tindakan teroris, dan dia secara pribadi mengunjungi masjid dan rumah-rumah para korban.

“Saya mungkin tidak tahu nama Anda sebelumnya, dan saya tahu kata-kata saya tidak akan dibaca oleh Anda, tetapi apa pun itu, Anda selamanya telah memenangkan rasa hormat saya, dan rasa hormat dari jutaan orang di seluruh dunia.

“Semoga Tuhan memberkati Anda, Ms. Jacinda Ardern!”

Dalam kolom komentar, Soraiya Daud, seorang wanita Muslim warga Selandia Baru, yang mengaku mengenal secara pribadi Jacinda Ardern, berkata, “Saya akan meneruskan ini kepadanya (Jacinda Ardern). Dia adalah temanku. Terima kasih atas pesanmu.”

Video kunjungan Jacinda Ardern (berkerudung hitam) ke masjid dan keluarga korban dapat dilihat di bawah ini:

Courtesy of Global News

PH/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *