Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 13 July 2014

Wow! Veronique Cools Bantu 1.000 Warga Belgia Jadi Muallaf


World Bulletin

Veronique Cools namanya. Muslimah asal Belgia. Meski masih terbilang muda (25 tahun), wanita yang memeluk Islam sejak ia masih kecil itu ternyata sudah membantu 1.000 warga Belgia menjadi mualaf sejak 8 tahun lalu!

Caranya? Cools mengubah rumahnya menjadi sebuah Islamic Center. Dengan begitu, ia berharap para berbagai pertanyaan tentang Islam bisa terjawab di sana.

Konon, saat Cools ingin masuk Islam, ia juga punya banyak pertanyaan. Tapi berkat pengalamannya itu, ia malah sukses membantu keluarga dekatnya memilih Islam sebagai jalan hidup.

“Prasangka muncul karena tidak mengenal Islam dengan benar,” katanya seperti dilansir World bulletin. “Sebagai seorang Muslim, kita harus memperkenalkan diri kita dengan lebih baik pada masyarakat.”

Di bulan puasa ini, Cools menyediakan panganan buka puasa untuk mereka yang mengunjungi Islamic Center-nya.

Ada 1.000 anggota di badan itu, mayoritasnya perempuan. Selain mereka, 5.000 Muslim Belgia lainnya juga bebas datang ke sana.

Menurut data statistik, ada 650.000 Muslim di Belgia, menyumbang sekitar 6 % dari total populasi. Di antara mereka, ada yang bermazhab Sunni, Syiah, Alawi dan Ahmadi. [A/Dari berbagai sumber]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *