Satu Islam Untuk Semua

Monday, 27 August 2018

Warung Pojok Kang Idiw, Makan-Minum Gratis Cukup Bayar Doa


Warung Pojok Kang Idiw, Makan-Minum Gratis Bayar Doa

islamindonesia.id – Warung Pojok Kang Idiw, Makan-Minum Gratis Cukup Bayar Doa

 

Sepintas, tampilan warung ini tak jauh berbeda dengan tampilan warung makan pada umumnya. Namun siapa sangka, di Warung Pojok Kang Idiw di kawasan Taman Gajah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tangerang, ini para pelanggannya bisa makan-minum gratis dengan syarat hanya bayar dengan doa.

Warung yang mulai buka sejak tahun lalu ini, menemukan ide tersebut atas keinginan pengelola yakni, Novita (26) untuk bersedekah kepada para sesama serta meningkatkan minat para calon pembelinya untuk menghafalkan doa-doa.

Selain itu, ternyata makanan dan minuman gratis di warung ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang berhasil membaca doa, tapi berlaku pula bagi yang berpuasa Senin-Kamis.

“Kita berikan secara gratis hanya pada hari Senin dan Kamis saja, kalau hari biasa ini berlaku dengan baca doa. Ini kita lakukan atas komitmen kita sih yang ingin bersedekah dengan sesama,” terang Novita, Minggu (26/8/2018).

Meski tak ada sajian istimewa, warung dengan disain ala lolipop ini tetap diserbu pembeli yang penasaran dengan syarat dan ketentuan unik tersebut.

Novita mengaku, dalam seminggu setidaknya ada sekitar 10 pembeli yang mendapatkan makanan gratis. Namun ada juga pembeli yang tetap membayar meski diberikan secara gratis.

“Di kita ini ada sajian seperti telur gulung, es krim, ayam geprek atau yang lainnya yang memang akan kita berikan gratis bagi yang memenuhi syarat tapi, terkadang ada yang memenuhi syarat dan mereka tetap mau bayar, karena penasaran saja dengan hal yang kita lakukan, mungkin mereka pikir kita hanya bohongan menerapkan sistem tersebut,” ungkapnya.

Tak jarang promo makan gratis bagi yang puasa Senin-Kamis ini juga kerap disalahgunakan para pembeli. Novita mengaku pernah memergoki pembeli yang mendapatkan gratis makanan dan minuman karena mengaku puasa Senin dan Kamis, nyatanya si pembeli kepergok langsung makan padahal belum waktunya berbuka.

“Itu pernah kita alami, ketahuannya ya abis mesen dia langsung makan, padahal belum jam buka puasa,” ujarnya.

Namun hal itu tak dipermasalahkan Novita karena meyakini tak bakal membuatnya rugi. Karena faktanya, dalam sehari Novita mampu meraup keuntungan hingga Rp. 500 ribu atas penjualannya.

Penyuka kuliner yang ingin mencicipi makan-minum gratis dengan syarat bayar doa ini, bisa datang ke warung tersebut. Untuk sampai di lokasi, bisa ditempuh menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Soal harga pun tergolong sangat murah. Mulai dari lima ribu hingga 20  ribu, sudah bisa mendapatkan sajian dengan rasa lumayan istimewa.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *