Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 07 August 2021

Wanita Keturunan Palestina Diangkat Menjadi Kapten Polisi di New York, Sejarah Baru AS


islamindonesia.id – Wanita Keturunan Palestina Diangkat Menjadi Kapten Polisi di New York, Sejarah Baru AS

The New York State Police Department telah menunjuk Falasteen Srour, warga Amerika Serikat (AS) keturunan Palestina, untuk menjadi Kapten di Bronx County Police Command. Dengan demikian, hal ini menjadikannya sebagai wanita pertama keturunan Arab yang menduduki posisi ini, sebagaimana dilaporkan oleh Quds News Network.

Falasteen Srour yang kini berusia 38 tahun lahir di Bronx, namun keluarganya berasal dari Desa Beit Nuba di Palestina. Setelah meninggalkan tempat ini pada tahun 1948, mereka kemudian tinggal di kamp pengungsi Qlandia, sebuah daerah di dekat Yerusalem yang diduduki oleh Israel.

Dalam karir akademiknya,  Falasteen Srour telah memegang gelar sarjana kriminologi dan master dalam psikologi forensik.

Falasteen Srour adalah salah satu dari sejumlah warga AS keturunan Arab yang baru-baru ini dipilih untuk memegang posisi senior di pemerintahan.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Presiden AS Joe Biden yang baru saja terpilih telah menunjuk Maher Bitar, seorang warga AS keturunan Palestina, untuk menjadi direktur senior untuk program intelijen di National Security Council (NSC).

Sebelumnya, Joe Biden juga telah menunjuk seorang wanita keturunan Yordania, Dana Shubat, untuk menjadi penasihat senior dalam urusan hukum.

Selain itu ada juga Reema Dodin, seorang wanita keturunan Palestina yang sejak lama telah menjadi staf di Capitol Hill, yang ditunjuk untuk menjadi wakil direktur White House Office of Legislative Affairs pada akhir November lalu.

PH/IslamIndonesia/Foto utama: Quds News Network/Sumber Artikel: Middle East Monitor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *