Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 23 February 2017

Wamenlu Belum Tahu Alasan Raja Saudi Pilih Bali Tempat Berlibur


islamindonesia.id – Wamenlu Belum Tahu Alasan Raja Saudi Pilih Bali Tempat Berlibur

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia akan berlangsung pada 1-9 Maret 2017 mendatang. Pada tanggal 1-3 Maret, Raja Salman dan rombongan akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Lalu setelahnya, Raja Salman dan rombongan dikabarkan akan bertolak ke Bali untuk berlibur.

Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mochammad Fachir senang jika Raja  Salman akan  berlibur di Bali saat sebelum kembali ke Saudi. Fachir melihat ini sebagai ajang promosi tersendiri bagi pariwisata Indonesia.

“Mudah-mudahan justru akan memperbanyak turis dari Timur Tengah datang,” kata Fachir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dilansir kompas.com (21/2).

Meski demikian, Fachir mengaku tidak tahu pasti apa yang membuat rombonganRaja Salman tertarik untuk berlibur di Pulau Dewata.

“Bayangan saya, ada sejumlah informasi yang diterima Istana Raja bahwa Bali ada daya tarik. Tidak sedikit warga Saudi, warga Timur Tengah, yang berbulan madu di Bali. Bali justru terkenal karena banyak yang ke sana untuk berbulan madu. Bisa jadi karena itu,” ucap Fachir.

Seperti diberitakan sebelumnya, kunjungan Raja Saudi ini tergolong bersejarah bagi Indonesia karena yang  pertama dalam 47 tahun terakhir. Apalagi, Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri dan 25 pangeran.

Presiden Jokowi akan menganugerahkan bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia kepada Raja Salman. Jokowi akan menyambut Raja Salman di Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Karena ketika presiden melakukan kunjungan ke Saudi Arabia dulu, Presiden (Jokowi) juga mendapatkan penghormatan tertinggi dari kerajaan Arab Saudi. Dan ini adalah pertama kali presiden akan menjemput secara langsung Raja Salman di Airport,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/2).

 

YS/ Islam Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *