Satu Islam Untuk Semua

Monday, 07 April 2014

Walikota Bogor Terpilih: Kasus GKI Yasmin Harus Diselesaikan


foto:bewara.co

“Saya berjanji untuk segera bertemu banyak pihak dan mencari penyelesaiannya,” (Bima Arya, Walikota Bogor terpilih)

 

SECERCAH harapan dimiliki oleh para jemaat GKI Yasmin. Walikota Bogor terpilih Bima Arya menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan masalah GKI Yasmin yang sudah berlarut-larut itu. Hal itu disampaikannya saat menerima perwakilan jemaat GKI Yasmin pada Jumat (4/4) yang bermaksud menyampaikan surat berisi permohonan agar pemerintah kota Bogor membuka segel gereja mereka.

Kepada media.  Bima Arya  yang menyatakan sebelumnya telah menerima surat pengaduan dari jemaat GKI Yasmin, akan mempelajari dan berkoordinasi dengan sejumlah tokoh tentang permasalahan GKI Yasmin.

“Saya berjanji untuk segera bertemu banyak pihak dan mencari penyelesaiannya,” kata Bima Arya seperti dilansir kbr68h.com.

Kendati ia belum membahas substansi persoalan yang menimpa GKI Yasmin karena belum dilantik sebagai Walikota Bogor, namun Bima menegaskan persoalan tersebut akan menjadi prioritasnya begitu dirinya usai dilantik.

“Pertemuan ini juga penting untuk saling menunjukkan komitmen dan itikad baik untuk menyelesaikan kasus yang lama tertahan ini,” kata Arya.

Sementara, Juru Bicara Jemaat GKI Yasmin Bona Sigalingging, dalam email yang diterima KBR68H, menyatakan, jemaat GKI Yasmin berharap agar Bima Arya membuka  segel yang selama ini terkunci.

Atas  nama jemaat GKI Yasmin, Bona menyampaikan secara langsung harapan dan dukungan itu kepada Bima Arya dan menyatakan kesiapan mereka untuk terus berkoordinasi dengan walikota terpilih  nanti. ” Kami akan mengambil langkah-langkah konkret untuk membantu wali kota agar dapat menjalankan kewajiban hukumnya, sesuai putusan Mahkamah Agung dan Ombudsman RI dalam kasus GKI Yasmin,” ujarnya.

 

Sumber: kbrh68h.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *