Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 30 December 2017

Wali Kota London: Tak Ada Tempat di Inggris Untuk Trump


Wali Kota London Tak Ada Tempat di Inggris Untuk Trump

islamindonesia.id – Wali Kota London: Tak Ada Tempat di Inggris Untuk Trump

 

Wali kota London Inggris Sadiq Khan dua hari lalu mengatakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ‘tidak diterima’ di kotanya. Dia menyebut London adalah kota yang penuh toleransi dan kebhinekaan.

Khan membuat pernyataan tertulis itu setelah Majelis London bertanya kepadanya bagaimana pemimpin kota itu mempersiapkan kedatangan Trump.

“Sebagai wali kota, saya akan selalu bicara untuk melindungi kepentingan dan keamanan masyarakat London. Sebelumnya saya menelepon (Perdana Menteri) Theresa May untuk membatalkan tawarannya mengundang Presiden Trump,” kata Khan, dilansir dari Middle East Monitor.

“Setelah insiden terakhir ketika Presiden Trump menggunakan Twitter untuk mendukung kelompok keji, ekstremis yang semata-mata untuk memecah belah dan menyebarkan kebencian masyarakat di London dan sekitarnya, maka jelas kunjungannya ke sini (London) tidak akan diterima,” kata Khan.

Khan menyatakan masyarakat Inggris termasuk dirinya, mencintai Amerika dan masyarakat Amerika. Tapi komentar terakhir Trump bertentangan dengan sikap masyarakat Inggris karena mengandung unsur rasisme dan kebencian.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *