Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 20 April 2017

Wakil Presiden AS: Tradisi Islam Indonesia Menginspirasi Dunia


_95711882_5d4ae730-8d40-468f-85bf-e6c5af833ccd

islamindonesia.id – Wakil Presiden AS: Tradisi Islam Indonesia Menginspirasi Dunia

 

Menurut Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, AS berniat untuk memperdalam ikatan kultural dengan bangsa dan rakyat Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat Indonesia telah berhasil menjaga kedamaian di tengah keberagaman.

Bahkan, tradisi Islam di Indonesia turut menjadi perhatian dunia internasional. “Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, tradisi Islam modern Indonesia menginspirasi dunia,” tutur Wapres Pence di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, seperti dilansir okezone.com, 20/4.

Di negara Indonesia dan AS, bagi Pence, ada beragam agama yang memberikan harapan untuk masa depan yang lebih cerah. “Dan kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspriasi tersebut kepada dunia,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Wapres Mike Pence juga mengunjungi Masjid Istiqlal. Pence memukul beduk dalam kunjungannya ke Masjid Istiqlal, yang didampingi isteri dan anak perempuannya yang mengenakan kerudung.

Di Istiqlal, Mike Pence dan keluarga disambut KH Nasaruddin Umar, yang mengajaknya berkeliling ke berbagai sudut masjid. Selain itu, kedatangan Pence juga untuk membahas kerjasama ekonomi kedua negara serta pertahanan dan keamanan regional.

“Atas nama Presiden Trump, hari ini saya dengan percaya diri menyatakan kemitraan tersebut harus dilanjutkan untuk menjaga perdamaian, stabilitas dan kesejahteraan Asia Tenggara demi manfaat untuk negara kita berdua serta dunia,” kata Pence.[]

 

YS/ islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *