Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 25 April 2017

Wafatnya Pembaca Al-Qur’an di Milad Muslimat NU Diduga Akibat Serangan Jantung


Ketum Muslimat NU ‘Ustaz’ Penyebar Paham Anti-Pancasila, ‘Coret’ Saja

Islamindonesia. id – Wafatnya Pembaca Al-Qur’an di Milad Muslimat NU Diduga Akibat Serangan Jantung

 

Seorang qori bernama Ja’far Abdul Rachman wafat ketika membaca ayat suci Alquran saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) di rumah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kompleks Perumahan Jemursari Surabaya.

Khofifah menyatakan, Ja’far diduga meninggal karena serangan Jantung. “Meninggalnya karena serangan jantung. Sepengatahuan saya, beliau pernah operasi jantung,” kata Khofifah, seperti dilansir liputan6.com, 24 April.

Dia pun meminta putranya membawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemur Sari untuk memastikan penyebab meninggalnya Ja’far. Khofifah berharap Ja’far meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

“Insya Allah beliau ini meninggal dalam keadaan khusnul khatimah karena meninggal saat membaca Alquran dan pada acara yang penuh berkah,” ujar Khofifah.

Harlah ke-71 Muslimat NU sekaligus Haul Almarhum Keluarga Hj Khofifah Indar Parawansa dikediaman Mensos, Kompleks Perumahan Jemursari Surabaya.

Kompas.com melaporkan, tubuh Jakfar tiba-tiba lemas dan jatuh usai membacakan dua ayat suci di atas panggung. Mikrofon di tangannya lepas dan tubuhnya terjatuh ke samping.

Peristiwa itu membuat sejumlah tamu undangan berteriak histeris.

“Panitia langsung membawanya ke posko kesehatan dan Rumah Sakit Islam Surabaya II yang lokasinya tidak jauh dari lokasi acara,” kata Rofiq Kurdi, seorang panitia acara tersebut.

Sekitar satu jam kemudian, pembawa acara mengumumkan bahwa Jakfar dipastikan meninggal dunia oleh petugas medis RS Islam Surabaya II.

 

YS/ Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *