Satu Islam Untuk Semua

Friday, 28 October 2016

Video Tengku Ancam Jokowi Beredar, Ini Kata Mantan Menteri Era SBY


islamindonesia.id — Video Tengku Ancam Jokowi Beredar, Ini Kata Mantan Menteri Era SBY

 

Rencana aksi umat Islam pada 4 November 2016 yang menuntut penuntasan proses hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dugaan penistaan agama, dianggap sebagian pihak telah “diplintir” pendukung Ahok yang juga loyalis Joko Widodo.

Belakangan ramai di sosial media, pendukung Ahok menuding aksi umat Islam 4 November 2016 bukan hanya untuk menjatuhkan Ahok, tetapi juga untuk menjatuhkan Joko Widodo dari kursi Presiden.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, MS Kaban, menegaskan bahwa unjuk rasa umat Islam 4 November bukan untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo. “Unjuk rasa umat Islam hanya minta ada penegakan hukum, sama berlaku untuk Ahok. Karena ucapannya menista Islam. Kenapa hukum untuk Ahok seakan tumpul?” tegas MS Kaban melalui akun Twitter @hmskaban.

Dalam kultwitnya Kaban menegaskan, kekecewaan dan ketidakpuasan umat Islam terhadap Kapolri dan Kabareskrim, yang tidak segera memproses kasus Ahok, sangat wajar dan beralasan. Secara khusus, dia berharap umat Islam dan aparat keamanan tidak terprovokasi demi menghindari konflik horizontal di lapangan.

“Umat Islam bersama tokoh Islam dan ormas Islam demo tuntut Ahok nista Islam semoga tetap damai tidak terpancing provokasi para penyusup. Juga kepada aparat keamanan periksa senjata masing-masing jangan ada peluru kecuali peluru karet. Satu korban tewas dapat memicu revolusi massa,” tegas @hmskaban.

Soal kemungkinan ekses aksi massa ke Jokowi, @hmskaban menegaskan: “Unjuk rasa bukan untuk jatuhkan Presiden Jokowi, unjuk rasa hanya minta Ahok dihukum. Jika ekses unjuk rasa berimplikasi ke Presiden, itu takdir.”

Sebelumnya, loyalis Ahok dan Jokowi, Ulin Yusron di akun ‏@ulinyusron menulis: “Terkonfirmasi: demo 4 November 2016 bukan hanya untuk jatuhkan Ahok tapi juga jatuhkan Jokowi. Oh gitu muslihatnya.”

@ulinyusron menyertakan link video pernyataan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain. Dalam video tersebut dibubuhkan title: “Demo 4 November Untuk Menurunkan Presiden”.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *