Satu Islam Untuk Semua

Monday, 10 December 2018

VIDEO – Perempuan Pakistan Ini Beri Makan 600 Orang Miskin Tiap Hari


monas-cover

islamindonesia.id – VIDEO – Perempuan Pakistan Ini Beri Makan 600 Orang Miskin Tiap Hari

 

 

Namanya Rukhsana Izhar. Perempuan kelahiran Johar, Pakistan, ini memberikan makanan gratis kepada 600 hingga 700 orang miskin setiap harinya.  Izhar menggelar dapur amal ini di rumahnya sejak 36 tahun silam.

“Saya melakukannya setelah mendapat pelajaran dari Al-Qur’an,” katanya seperti dikutip media setempat, Outlookpakistan.com. “Allah mencintai hamba-Nya dan mencintai siapa saja yang mencintai makhluk-Nya.”

Dalam video yang disiarkan VOA, Izhar terlihat terlibat memasak dan mendistribusikan makanan di dapurnya. Ia dibantu dengan sejumlah pekerja lain, baik perempuan maupun laki-laki.

Sementara itu, suasana rumah Izhar tampak ramai dengan pengunjung, bahkan membludak hingga pekarangan.  Mereka makan sembari duduk lesehan bersama-sama menyerupai umumnya buka puasa bersama di bulan Ramadan.

Kegiatan derma perempuan berhijab ini ternyata tidak sekedar memberi makan orang yang lapar. Ia terjun di dunia pendidikan dengan membuka dua sekolah di pemukiman orang miskin dekat Lahore. Selain itu, ia juga aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.[]

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *