Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 27 December 2018

VIDEO – Muslimah Bantu Dapur Gereja di Hari Natal


Islamindonesia.id – VIDEO – Muslimah Bantu Dapur Gereja di Hari Natal

 

 

Pemandangan unik tampak di dapur Gereja Peter Episcopel di Detroit, Amerika Serikat, pada liburan natal tahun ini. Sekelompok perempuan berhijab bersama perempuan bertopi santa tampak sibuk mengolah makanan bersama. 

Di hari biasa, dapur ini memang mendistribusikan makanan untuk orang-orang miskin. Kegiatan ini dibantu oleh sejumlah relawan.

Hanya saja, ketika liburan Natal tiba, sebagian relawan pada tahun ini memilih merayakan hari raya bersama keluarganya seperti umat Kristiani umumnya. Dengan demikian, pengelola kekurangan relawan padahal pemberian hadiah makanan di hari Natal justru dianggap sangat penting. 

Karena itu, sekelompok muslim dari organisasi kemanusiaan Mercy-USA for Aid and Development turun tangan membantu dapur gereja. Bersama relawan lainnya, mereka mengolah makanan dan mendistribusikannya kepada sekitar 200 orang yang membutuhkan.

“Di sini ada sup, buah, kopi, donat,” kata salah satu relawan muslimah Hibah Naseer seperti dilansir media setempat, clickondetroit.com, 24 Desember. Bagi Hibah, makanan ini tak hanya membantu orang-orang miskin bahagia tapi juga membuat dirinya dan relawan yang terlibat turut merasa bahagia.

Hibah mengaku baru pertama kali memasuki gereja. Walau demikian, keinginanya untuk ingin melihat-lihat dari dalam tempat ibadah umat Nasrani ini telah ada sejak lama.  

“Ini pertama kali saya masuk ke gereja dan sangat menyenangkan melihat orang dari keyakinan yang berbeda datang ke sini dengan sebab yang sama.”

Walaupun tidak merayakan Natal, muslimin pun punya motivasi melayani orang-orang yang membutuhkan. Karena itu, menurut relawan muslim lainnya Kayla Botelho, kesempatan ini ia gunakan untuk terlibat meringankan beban kaum papa, apapun agama mereka. []

 

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *